Pekanbaru pasang tempat cuci tangan di pasar tradisional cegah COVID-19

id penanggulangan virus corona di riau,pemko pekanbaru,cuci tangan,virus corona,covid-19,corona di riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Pekanbaru pasang tempat cuci tangan di pasar tradisional cegah COVID-19

Warga mencuci tangan di tempat yang telah disediakan Pemerintah di depan gerbang utama Pasar Aceh di Banda Aceh, Aceh, Selasa (24/3/2020). Tim pencegahan dan penanggulangan virus Corona Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi wastafel dan sabun cuci di lokasi keramaian sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/nz. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

 Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbarusedang menyiapkan tempat cuci tangan umum di setiap pasar tradisional guna pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Mungkin dua hari ke depan akan kita siapkan tempat cuci tangan di pasar-pasar tradisional, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Selasa.

Ingot mengatakan, Dispas saat ini sedang menyiapkan segala peralatan dan lokasi yang pas untuk meletakan tempat cuci tangan. Sehingga mudah diakses pengunjung dan pedagang.

Ingot mengatakan, tempat cuci tangan yang disiapkan di setiap pasar tradisional dapat digunakan oleh pengunjung pasar maupun pedagang yang berjualan.

Tujuannya lanjut dia, untuk memaksimalkan proteksi diri dari penyebaran COVID-19. Dimana salah satu upayanya harus rajin mencucinya tangan.

Pemko mencoba hadir dengan memberikan fasilitas ini, karena sangat dibutuhkan di tengah keramaian pasar yang berhubungan dengan barang kering maupun basah. Karena tangan sangat rentan menularkan virus, terlebih jika mengalami kontak fisik satu dengan yang lainnya.

"Terutama bagi pengunjung yang selesai berbelanja. Dengan adanya tempat yang telah kita sediakan, pengunjung dapat mencuci tangan untuk mencegah penularan virus COVID-19," katanya.

Pemerintah kota juga terus berupaya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus COVID-19.

"Ini merupakan salah satu upaya dan keseriusan pemerintah kota dalam memerangi penyebaran virus COVID-19," tukasnya.

Baca juga: Dinkes Riau pastikan belum ada penambahan kasus positif COVID-19, ini alasannya

Baca juga: Cegah Corona, Pesta pernikahan di Dayun Siak dibubarkan camat dan polisi

Baca juga: Dirjen Perkeretaapian Zulfikri positif terindikasi virus Corona tapi dalam kondisi sehat
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar