Paris Fashion Week, koleksi terbaru Christian Dior terinspirasi semangat 1970-an

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Dior

Paris Fashion Week, koleksi terbaru Christian Dior terinspirasi semangat 1970-an

Model menampilkan kreasi karya perancang busana Maria Grazia Chiuri untuk koleksi pakaian siap pakai Musim Gugur/Musim Dingin 2020 rumah mode Dior, dalam ajang Pekan Mode Paris di Paris, Prancis pada Selasa (25/2). (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw.)

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Maria Grazia Chiuri untuk rumah mode Christian Dior menjadikan kenangan masa kecil dan masa remajanya di Italia sebagai inspirasi untuk koleksi terbaru Dior, yang dipamerkan pada Pekan Mode Paris (Paris Fashion Week 2020).

Chiuri juga banyak mengeksplorasi sisi feminisme yang juga memberikan banyak inspirasi untuk koleksinya kali ini.

Baca juga: Desainer asal Indonesia Hian Tjen pamerkan koleksinya di Milan Fashion Week

"Saya kembali ke masa muda saya di Roma sekitar tahun tujuh puluhan, delapan puluhan, karena itu adalah momen penting dalam hidup saya ... dengan masalah-masalah penting seperti pembebasan wanita," kata Chiuri kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Beberapa penampilan tampak terinspirasi langsung oleh pengalaman Chiuri sendiri, termasuk jaket puffer bergaya kamuflase.

"Saya ingat pertama kali saya pergi ke pasar loak untuk membeli celana denim dan jaket militer, karena saya tidak ingin mengenakan gaun cantik yang membuat saya tidak mengenali diri saya sendiri," katanya.

Baca juga: Gaun pengantin desainer Mesir ini dibanderol dengan harga Rp2 miliar

Baca juga: Desainer Pekanbaru dan Jakarta meriahkan "Karawang Fashion Culture 2019"


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri