Gaun pengantin desainer Mesir ini dibanderol dengan harga Rp2 miliar

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, gaun,fashion

Gaun pengantin desainer Mesir ini dibanderol dengan harga Rp2 miliar

Gaun pengantin rancangan Hany El-Behairy yang dihiasi berlian dan batu permata dan berharga sekitar Rp2 miliar. (ANTARA/Instagram/norayoussef_photography)

Jakarta (ANTARA) - Perancang Mesir Hany El-Behairy mempersembahkan peragaan busana tahunannya di Kairo menjelang Natal yang lalu, dengan barisan depan pertunjukannya bertabur bintang.

Seperti biasanya, perancang pakaian malam ini menutup acara dengan gaun pengantin yang indah, dimodelkan oleh aktris Mesir Mai Omar, mengutip laporan Arab News, Selasa.

Baca juga: Setelah 20 Tahun Kepergiannya, Koleksi Gaun Putri Diana Akhirnya Dipamerkan

Yang mencengangkan, gaun itu dibanderol 15 juta dolar atau setara sekitar Rp2 miliar. Kenapa semahal itu? Ternyata gaun ini dihiasi ratusan berlian dan batu permata kecil-kecil.

Aktris "Rayah El-Madam" itu mengenakan gaun berkilau, tinggi-rendah, yang terlihat seperti gaun mini di bagian depan dan panjang menjuntai di belakang, dengan kerudung yang dihiasi bintang yang serasi.

Rok bertatahkan berlian itu masuk dalam daftar gaun pengantin terkenal lainnya yang mahal, seperti gaun seharga 1 juta dolar buatan Victoria Swarovski, dan gaun Givenchy Kim Kardashian West bernilai 500.000 dolar dari Riccardo Tisci.

Namun, gelar gaun pengantin paling mahal yang sebelumnya milik kolaborasi 2006 antara desainer Renee Strauss dan Martin Katz, yang mencolok berlapis berlian 150 karat, dihargai 12 juta dolar.

Ini bukan pertama kalinya desainer Mesir berangkat untuk menciptakan gaun pengantin termahal di dunia.

Pada 2017, El-Behairy membuat baju pengantin berhias berlian dan ditampilkan oleh aktris Mesir Yousra El-Lozy, yang nilainya diperkirakan 4 juta dolar.

Baca juga: Gaun Marilyn Monroe Terjual Seharga 4,8 Juta Dolar AS

Baca juga: Tampil sederhana saat kunjungi Afrika, Meghan Markle kenakan gaun bercorak putih sederhana

Penerjemah: Suryanto
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar