Kapolres Dumai bantu tebus ijazah sekolah warga miskin

id Polres dumai, promoter polri,kapolres dumai

Kapolres Dumai bantu tebus ijazah sekolah warga miskin

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Y saat mengunjungi keluarga Husnul Khotimah. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Y melalui program berbagi sedekah bersama peduli bantu pelunasan biaya ijazah seorang remaja putri Husnul Khotimah dari keluarga tidak mampu yang sudah menamatkan pendidikan di sekolah menengah kejuruan pada 2017 lalu.

Selain bantuan pengurusan ijazah, Kapolres Andri juga menyerahkan santunan berupa sembako kepada keluarga Husnul Khotimah yang tinggal hanya dengan ibu bersama tiga orang adik. Mereka menempati rumah berdinding terpal di Kelurahan Bukit Kapur.

"Sejalan dengan program Polri Promoter yaitu profesional, modern dan tepercaya, anggota diminta menerapkan dengan baik, dan salah satu melalui berbagi sedekah bersama peduli, dan kita merasa terpanggil untuk membantu Husnul Khotimah ini," kata Kapolres Andri, Minggu.

Kunjungan ke rumah warga kurang mampu didampingi Kepala Satuan Binmas Polres Dumai AKP Racmat M Salihi ini mendapat sambutan hangat keluarga Husnul Khotimah dan menyampaikan ucapan terimakasih karena mau membantu pelunasan di sekolah untuk menebus ijazah.

Kapolres Andri berpesan agar Husnul dan keluarga terus semangat dan jangan pernah berputus asa meski menghadapi berbagai keterbatasan, dan Polres Dumai siap membantu untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait pengambilan ijazah pendidikannya.

"Tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa di saat menghadapi cobaan, dan lewat program berbagi sedekah bersama peduli ini kita akan membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi," sebut Andri.

Misni Nurcahayaibunda dari Husnul mengaku sangat tertolong dengan bantuan dan kepedulian Polres Dumai karena akhirnya ijazah pendidikan anak bisa diambil setelah dua tahun tertahan di sekolah akibat kesulitan uang membayar utang piutang.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah peduli dan menyempatkan diri hadir membantu kami dan anak yang membutuhkan ijazah sekolah nya," kata Misni.

Rombongan Kapolres Dumai AKBP Andri ini terpantau juga menyerahkan sembako kepada sejumlah warga sembari menyapa dan berdialog seputar pelayanan kepolisian dan keamanan ketertiban masyarakat di Kecamatan Bukit Kapur.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar