PKS Kerahkan Ribuan Kader Menangkan Firdaus-Ayat

id pks kerahkan, ribuan kader, menangkan firdaus-ayat

Pekanbaru,15/3(ANTARA)- Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera Pekanbaru, Provinsi Riau, Muhammad Fadri, mengerahkan sebanyak lima ribuan kadernya untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ir Firdaus MT dan Ayat Cahyadi dalam Pilkada 18 Mei 2011.

"Sebanyak lima ribuan kader yang tersebar di 12 kecamatan akan kita kerahkan untuk memenangkan Pilkada tersebut," jelas Fadri di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, setiap kader diwajibkan untuk mengajak 20 orang memilih pasangan tersebut di TPS masing-masing. Dengan demikian, lanjut Fadri, jika sebanyak 5 ribu kader PKS maka pihaknya memprediksi suara sebanyak 100 ribu untuk pasangan tersebut.

"Itu baru dari kader PKS. Belum lagi dari kader lainnya yang juga mengusung pasangan tersebut seperti Demokrat, PBB, Hanura, PDK dan PDIP," jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya memprediksi bisa memenangkan sebanyak 70 persen suara pada Pilkada mendatang. Apalagi, lanjutnya, pada Pilkada 2011 calon yang maju tidak terlalu kuat.

"Kita optimis bisa memenangkan Pilkada Pekanbaru ini. Berbeda dari 2006 lalu, dimana hanya PKS sendiri yang melawan Herman Abdullah. Tetapi kali ini, kekuatan seimbang. Bahkan lebih banyak dukungan pada pasangan ini," cetusnya.

Dalam Pilkada Pekanbaru 2011 ini sebanyak empat calon maju dalam bursa pencalonan. Selain pasangan Firdaus-Ayat. Juga ada pasangan Septina Primawati Rusli yang berpasangan dengan Erizal Muluk. Kemudian Yonesri-Laily Idanuryanti dan dr Trio Suhanto-IWan Kurniawan Asri.