Cutra Andika kembalikan berkas pendaftaran Bacabup Rohil di PKB

id Pilkada,cutra andika, pilkada rohil 2020, pilkada rohil

Cutra Andika kembalikan berkas pendaftaran Bacabup Rohil di PKB

Bakal calon Bupati Rohil, Cutra Andika didampingi istri foto bersama pengurus DPC Partai Hanura Rohil usai mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPC PKB Rohil, Kamis (5/12/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Cutra Andika mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Bupati atau Bacabup Rohil pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

"Sebagaimana kita ketahui DPC PKB ini adalah partai yang ke tujuh, yang sudah kami masukan berkas pendaftaran kami sebagai bakal calon Bupati Rohil," kata Cutra Andika usai mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPC PKB Rohil, Bagansiapiapi, Kamis sore.

Cutra saat mengembalikan berkas pendaftaran Bacabup kala itu didampingi istri Lediana, pengurus DPC Partai Hanura Rohil dan anggota fraksi Partai Hanura DPRD Rohil.

"Tentunya kita berharap PKB dapat bersama-sama dengan partai Hanura berkoalisi untuk mengusung kami nanti dalam Pilkada pada 23 September 2020 yang akan datang," ujarnya.

Cutra mengatakan dari semua partai yang sudah dimasukan berkas pendaftaran, semuanya masih berproses. "Ada yang sudah sampai ditingkat DPP, ada yang masih di tingkat DPW atau DPD," katanya.

Namun Cutra Andika menganggap bahwa politik itu dinamis, berpolitik itu adalah seni merangkai kemungkinan.

"Jadi, kepada partai manapun yang sudah kami masukan berkas pendaftaran kami optimis. Insya Allah pada masanya semua nanti akan terajut sesuai dengan keinginan kita," ucapnya.

Cutra menambahkan, salah satu misi dari 10 misinya maju di Pilkada 2020 adalah Rokan Hilir good education. Dalam bidang pendidikan, kurikulum pendidikan itu senantiasa bertumpu kepada tiga aspek yakni afektif tentang sikap dan karakter, kognitif penguatan keilmuan, dan psikomotorik kemampuan untuk profesional.

"Nah, tentunya terkait dengan menghadapi era revolusi industri 4.0 maka kita harus siap mempersiapkan SDM kita melalui siswa-siswi kita dari tingkat TK, SD sampai ke SMP sesuai dengan kewenangan pemerintah kabupaten bagaimana pendidikan kita, terutama sekali porsinya kita tekankan kepada aspek adab dan budaya," jelasnya.

"Kemudian setelah itu bagaimana pendidikan kita mampu mempersiapkan generasi-generasi kita ke depan untuk menjadi tenaga-tenaga terampil," sambung dia.

Dengan revolusi industri 4.0 maka tenaga-tenaga yang dibutuhkan adalah tenaga di bidang IT, industri kreatif, kesehatan, pendidikan dan tenaga profesional. "Untuk itu kita harus mempersiapkan generasi-generasi muda kita ke depan di bidang itu," demikian Cutra Andika.

Baca juga: DPC Partai Demokrat Rohil gelar Musancab

Baca juga: Taem Pratama kembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil di dua Parpol


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar