DPC Partai Demokrat Rohil gelar Musancab

id Musancab,pilkada rohil, pilkada 2020, munascab demokrat

DPC Partai Demokrat Rohil gelar Musancab

Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kabupaten Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hilir menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab)di Gedung Pertemuan Misran Rais, Bagansiapiapi, Sabtu (30/11).

"Dulu pernah kita laksanakan Musancab, tapi Musancab itu diadakan di setiap kecamatan yang bersangkutan. Sekarang Musancabnya kita pusatkan di Bagansiapiapi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohil, Muhammad Ridwan usai acara.

Ia menjelaskan, kegiatan Musancab ini dalam rangka menyusun struktur kepengurusan di setiap kecamatan bahkan sampai ke desa-desa.

"Jadi, Musancab ini membentuk kepengurusan baru, atau memilih ketua baru. Jadi Partai Demokrat ini Insya Allah pada tahun ini sudah melaksanakan Musancab di seluruh Kabupaten Rohil," sebut Ridwan.

Menurut dia, Musancab yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah awal, konsolidasi awal dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, khususnya nanti dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Dengan terbentuknya kepengurusan baru, insya Allah mesin partai itu akan kuat. Partai Demokrat insya Allah akan kuat dengan kepengurusan yang baru," ucapMuhammad Ridwan.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar yang turut hadir dalam Musancab itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan konsolidasi partai yang harus dijalankan sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga memperkuat struktur organisasi sampai ke ranting dan anak ranting.

"Mudah-mudahan kalau ini sudah terbentuk tentunya partai kita menjadi kuat, dikenal oleh masyarakat dan bisa berbuat di tengah-tengah masyarakat, itu tujuannya," kata Asri Auzar.

Menghadapi Pilkada 2020, Asri Auzar menegaskan bahwa Partai Demokrat adalah partai terbuka. Tentunya setiap tokoh-tokoh masyarakat yang kemarin mendaftar sebagai bakal calon Bupati dari Partai Demokrat tentu akan di telaah.

"Namun seluruhnya itu tergantung dari survei yang akan kami lakukan. Seandainya tokoh-tokoh masyarakat itu nilai surveinya bagus dan kader kami tidak sanggup melawan survei mereka, otomatis kami akan mendukung tokoh masyarakat yang diinginkan oleh masyarakat melalui survei tersebut," kata Asri Auzar.

"Tapi seandainya survei Partai Demokrat itu sejajar dengan tokoh masyarakat yang berkeinginan bakal calon itu otomatis partai ini akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilkada," tambah dia.

Baca juga: Taem Pratama kembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil di dua Parpol

Baca juga: Pilkada Rohil, Jhony Charles orang pertama kembalikan formulir pendaftaran di PKS


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar