Pemkab Rohil tetapkan 13 lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri

id Idul Fitri 1440 H,bagansiapiapi, rohil, sholat Id

Pemkab Rohil tetapkan 13 lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat menghadiri Peringatan Nuzul Qur'an 1440 Hijriah di Masjid Al-Khairiyah Bagansiapiapi pada Kamis (23/5/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau telah menetapkan 13 titik lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi di Kota Bagansiapiapi, ibukota kabupaten itu.

Bupati Rohil Suyatno di Bagansiapiapi Jumat (31/5) malam mengatakan, 13 tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri telah ditetapkan termasuk yang bertugas sebagai khatib, imam dan bilal juga sudah disiapkan.

"Semuanya sudah kita siapkan, tinggal waktunya saja lagi. Jadi tidak ada persoalan masalah kita menghadapi Sholat Id maupun para Khatib, Imam dan Bilal yang sudah kita SK-kan," kata Suyatno.

13 lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Bagansiapiapi yakni Masjid Agung Al-Ikhlas di Jalan Utama, Masjid Raya Al-Ihsan Jalan Pahlawan, Lapangan Perteba Jalan Perwira, Masjid Al-Khairiyah Jalan Mesjid, Masjid Khairunnas di Batu 6, Masjid Al-Kautsar Jalan Kecamatan, Masjid An-Nur Jalan Pulau Baru,Masjid Jami' di Jalan Pusara Hilir.

Kemudian di Masjid Ar-Ridho Jalan Perniagaan, Masjid At-Taubah Jalan Dr. Pratomo, Masjid Al-Huda Jalan Satria Tangko, Lapangan SD Negeri 004 Jalan Siak, dan Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu.

Pemkab Rohil pada malam Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah juga akan menggelar lomba pawai takbir yang dipusatkan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

"Semua dinas saya libatkan, tidak ada satupun dinas yang tidak ikut. Termasuk Masjid/Musholla yang ada di kota Bagansiapiapi, saya yakin ini bakal ramai juga nanti. Mudah-mudahan Kota Bagansiapiapi kita doakan tidak hujan," ucap Suyatno.

Baca juga: Bupati Rohil: Media adalah mitra pemerintah daerah

Baca juga: Bupati Rohil resmikan Puskesmas Pembantu yang dibuat warga