Lembaga Amil Zakat Chevron atasi krisis air bersih Muara Fajar

id LAZNas, air bersih, krisis air, Pekanbaru, Riau, Chevron,berita riau antara,berita riau terbaru

Lembaga Amil Zakat Chevron atasi krisis air bersih Muara Fajar

Masyarakat Kelurahan Muara Fajar, Pekanbaru kini tak lagi kesulitan air bersih. (Antaranews/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru kini tak lagi kesulitan air bersih. Masyarakat yang sebelumnya kesulitan memperoleh kebutuhan primer itu kini dengan mudah mendapatkannya.

Akhir pekan kemarin, Muara Fajar resmi menjadi “Kampung Air Bersih LAZNas Chevron Indonesia" yang langsung diresmikan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Peresmian tersebut bertempat di RT 02/RW 04 Kelurahan Muara Fajar Timur.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para donator karena dengan donasi yang telah diberikan dapat membangun sarana air bersih lewat LAZNas Chevron Rumbai dan Aksi Bersama Indonesia. Mudah mudahan kita (pemerintah) bisa terus bersinergi untuk membangun kota pekanbaru”, kata Ayat Cahyadi.

Selain Ayat, turut hadir pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, Direktur LAZNas Chevron Rumbai Very Rosnedy serta para donatur yang mensukseskan program penyediaan air bersih tersebut.

Masyarakat setempat mengaku keberadaan sarana air bersih tersebut sangat membantu dalam mengatasi krisis air yang selama ini dirasakan mereka. Selama puluhan tahun, warga mengaku kerap kesulitan mendapatkan air yang layak untuk keperluan sehari-hari, dan hari ini masalah tersebut diselesaikan.

Very Rosnedy, Direktur LAZNas Chevron Rumbai mengatakan sarana air bersih yang ada di Muara Fajar merupakan yang ke 28 yang telah dibangun lembaga Amil Zakat tersebut.

"Alhamdulillah LAZNas Chevron Rumbai telah mebangun 27 sarana air bersih, ini sarana air bersih ke 28. Dan 12 unit kita lokasinya di kelurahan Muara Fajar Barat dan Muara Fajar Timur. Maka kita jadikan Muara Fajar sebagai kampung Air bersih, semoga krisis air bersih didaerah ini bisa berakhir," kata Very.

Baca juga: DPRD Riau bahas dugaan pencemaran lingkungan bersama Chevron

Baca juga: Masa peralihan Blok Rokan bakal pengaruhi sektor migas Riau. Begini penjelasannya
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar