LAZnas PHR dan YBM BRILian luncurkan WASH PROGRAM untuk warga Dumai

id Laznas PHR, krisis air bersih, bank rakyat Indonesia

LAZnas PHR dan YBM BRILian luncurkan WASH PROGRAM untuk warga Dumai

LAZnas PHR dan YBM BRILian Launching WASH PROGRAM untuk Warga 2 Kelurahan di Dumai Atasi Krisis Air Bersih di Riau. (ANTARA/HO-LAZnas PHR)

Dumai, Riau, (ANTARA) - LAZnas PHR bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN melaksanakan kegiatan Launching WASH (Water and Sanitation Hygiene) Program di Kelurahan Bukit Nenas dan Kelurahan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Kamis.

Launching WASH Program ini dihadiri oleh Walikota Dumai, Pimpinan Cabang BRI Dumai, Manajer Operasional LAZnas PHR, Pimpinan BAZNAS Dumai, Dinas PU Dumai, unsur Forkopimcam Bukit Kapur, Lurah serta masyarakat Kelurahan Bukit Nenas dan Gurun Panjang.

Manajer Operasional LAZnas PHR, Age Pranata selaku pelaksana program menyampaikan bahwa Sarana Air bersih yg di resmikan ini adalah yang ke 142 dan 143 di Provinsi Riau. LAZnas PHR mengajak masyarakat penerima manfaat untuk menjaga sarana air bersih yang ada. "Mari kita jaga lingkungan kita dengan menanam tanaman pohon dan membuat lubang biopori serta terlibat dalam mengatasi krisis Air bersih dengan Gerakan Infak Syurga dan Sedekah Minyak Jelantah," jelasnya.

Launching WASH Program ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Dumai dan Pincab BRI Dumai Pradia Baradi dan dan pemotongan pita di Sarana Air Bersih.

Wali Kota Dumai Paisalbersyukur adanya Wash Program yaitu bantuan air bersih. Kami mewakili Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada LAZnas PHR, kepada YBM BRILiaN, serta kepada donatur dengan adanya air bersih. Masyarakat sangat terbantu dengan kerjasama yang luar biasa dari seluruh pihak. Ini juga mendukung pembangunan Berkelanjutan (SDGs) untuk masa depan Indonesia. Tugas kita bersama memelihara air bersih yang ada dengan baik," ucapnya.