Kapolda Riau : satu suara masyarakat tentukan masa depan bangsa

id Pemilu 2019, Kapolda Riau,pilpres riau

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Riau Inspektur Jenderal Widodo Eko Prihastopo menuturkan secara umumsituasi di Provinsi Riau kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif.

Namun, dia mengatakan Polisi akan terus tetap waspada hingga tahapan pemungutan suara selesai, katanya di Pekanbaru, Kamis.

Hal tersebut didasarkan pada simulasi yang telah dilakukan sebelumnya dengan 300 daftar pemilih tetap (DPT). "Secara umum Alhamdulillah kondusif. Belum ada hal sifatnya urgent. Namun jangan cepat puas dengan situasi ini karena proses masih berjalan sampai perhitungan suara selesai," ujarnya.

Polda Riau sendiri sebelumnya telah mengerahkan sebanyak 5.875 personel guna mengamankan 17.000 lebih TPS ke seluruh wilayahnya.

Sebelumnya, dia mengimbau kepada masyarakat Bumi Lancang Kuning untuk bersama-sama memberikan suara dan hak pilihnya dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Masyarakat sebanyak-banyaknya hadir ke TPS (tempat pemungutan suara). Jangan ada yang merasa khawatir atau takut. Ini pesta demokrasi kita. Lima tahun sekali," katanya.