PLN Dumai Sosialisasikan Promo dan Tarif Hingga 50 Persen

id pln dumai,PLN,sambungan listrik

Arsip foto. Layani Kebutuhan Wilmar, PLN Dumai Bangun 99 Menara Transmisi Listrik (Antaranews/A. Razak)

Dumai (ANTARA) - Manajemen PT PLN Area Dumai sosialisasikan sejumlah promo dan potongan harga atau diskon untuk pelanggan baru, penambahan daya dan rumah tangga mampu hingga 50 persen.

Kepala PLN Area Dumai Suharno mengatakan, pengenalan sejumlah promo dan diskon ini sebagai inovasi baru untuk peningkatan pelayanan lebih maksimal pada masyarakat pelanggan di wilayah kerja.

"Diskon besar besaran hingga 50 persen harga ini diberikan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di kota dumai," kata Suharno, Kamis.

Baca juga: Usai "digertak" Menpan RB, PLN buka pelayanan langsung di MPP Pekanbaru

Dijelaskan, PLN saat ini sedang menggencarkan 4 jenis diskon untuk seluruh masyarakat pelanggan seluruh Indonesia, yaitu penambahan daya akan mendapatkan diskon 50 persen berlaku hingga 30 April 2019.

Kemudian, bagi pelanggang pemasang baru mendapat diskon 50 persen dengan daya 450 volt ampere hingga 900 va dengan tenggat waktu 31 Desember 2019, ketiga bagi pelanggan industri menengah dan besar layanan reguler dan premium juga memperoleh tarif diskon pemakaian Kwh sebesar 30 persen.

"Selain itu kita juga memberikan intensif berupa diskon tarif sebesae Rp52 per Kwh bagi pelanggan rumah tangga mampu dengan 900 va hingga RTM," sebutnya.

Ditambahkan dia, target PLN dalam memberikan promo ini bertujuan agar pelanggan yang menggunakan daya 450 va beralih atau menambah ke daya 900 va.

Sementara untuk daya 900 va ada dua yakni, subsidi dan non subsidi menjadi sasaran utama serta mendapatkan diskon.

"Pada intinya, promo ini untuk meningkatkan konsumsi pemakaian listrik kepada masyarakat, khususnya di kota dumai," ujar Suharno.

Baca juga: Menpan RB segera panggil Dirut PLN, Apa alasannya?

Baca juga: PLN aliri listrik Perumahan Pertamina di Dumai
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar