PLN Dumai gilir pemadaman listrik, warga mengeluh

id PLN Dumai Kota,Pemadaman listrik

PLN Dumai gilir pemadaman listrik, warga mengeluh

Arsip foto. Pedagang kelontongan melayani pembeli dengan minim bantuan penerangan saat pemadaman bergilir. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Dumai (ANTARA) - Manager Unit Layanan Pengaduan PLN Dumai Kota Jaswir memastikan upaya penormalan kondisi listrik yang mengalami gangguan pada saluran udara tegangan ekstra tinggi atau Sutet di jaringan Sumatera terus diupayakan.

Untuk mengurangi dampak pemadaman berjam jam di rumah pelanggan PLN Dumai Kota, maka petugas memberlakukan bergilir agar ada rasa keadilan dan pemerataan.

"Karena gangguan di jaringan Sumatera, kita hanya bisa menunggu penormalan dan update. Namun agar warga Dumai tidak berjam jam merasakan pemadaman, terpaksa digilir sesuai kemampuan daya dan agar ada rasa keadilan," kata Jaswir, Selasa malam ini.

Dijelaskan, akibat gangguan pada jaringan sentral ini, berdampak terjadi pemadaman serentak di beberapa provinsi, diantaranya Provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan lain lain.

Jaswir mengaku belum dapat memastikan perkiraan waktu kapan kondisi listrik normal karena petugas masih bekerja keras mengupayakan penormalan.

Dia menyadari kenyamanan masyarakat pelanggan terganggu akibat pemadaman listrik ini, namun diharap bisa sabar untuk menunggu dan membantu doa.

"Kepada warga Dumai kami menyampaikan pernohonan maaf atas terganggunya kenyamanan ini. Kami masih menunggu update dan belum bisa memastikan kapan pulihnya. Petugas terus bekerja keras memulihkan jaringan," sebut Jaswir.

Baca juga: Kota Pekanbaru gelap gulita malam ini

Warga Dumai Rio berharap sistem kelistrikan kembali normal dan pulih, terutama pada malam hari untuk kenyamanan beristirahat di rumah.

"Kalau kita udah biasa berpanas panas tidur, yang kasihan anak anak tidurnya tidak nyaman. Kami harap gangguan ini secepatnya normal," harap Rio.

Diketahui, gangguan listrik terjadi pada transmisi saluran udara tegangan tinggi 275 Kilovolt Lubuklinggau - Lahat Sumatera Selatan jaringan interkoneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera.. Berdampak pada pemadaman listrik di beberapa provinsi.