PLN Dumai Siaga untuk Ramadhan Amankan Pasokan Listrik

id PLN Dumai, Ramadan di Dumai, Listrik Dumai,berita riau antara,berita riau terbaru

PLN Dumai Siaga untuk Ramadhan Amankan Pasokan Listrik

Manager PLN Rayon Dumai Kota Jannatul Firdaus. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dumai Kota siaga Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan menyiapkan enam posko pelayanan teknik 24 jam, guna memastikan pasokan daya listrik kepada konsumen aman dan tidak ada gangguan.

Manager PLN ULP Dumai Kota Jannatul Firdaus mengatakan, siaga Ramadan dan Idul Fitri kerjasama dengan PT Haleyora Power ini diawali gelar pasukan dan peralatan di halaman Gedung PLN UP3 Dumai, pada Selasa (6/4) kemarin.

"Agar pasokan listrik aman dan warga bisa fokus ibadah selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN siagakan petugas 24 jam, dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun," kata Firdaus, Rabu.

Dijelaskan, selama ramadan nanti, PLN juga menawarkan dua program spesial tambah daya bagi pelanggan, yaitu 'Ramadan Peduli' dan 'Ramadan Berkah', tujuan untuk menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya di rumah ibadah.

Melalui Ramadan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp202.100.

"Kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi aktif meningkatkan penggunaan energi lebih bersih demi masa depan lebih baik," sebutnya.

Lanjutnya, PLN berikan penawaran membeli REC, dan pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial, sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah daya.

Sementara, melalui Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp150.000.

Pelanggan juga dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

"Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021, PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 dan memberikan kemudahan untuk mendapatkan layanan kelistrikan," ujarnya.

Baca juga: PLN Riau-Kepri siagakan 1.402 petugas jamin pasokan listrik Ramadhan

Baca juga: PLN targetkan listrik di Bengkalis terlayani dari jaringan Pulau Sumatera pada 2023

Baca juga: PLN telah pulihkan 159 gardu listrik yang sempat terganggu akibat badai di NTT
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar