Usai "digertak" Menpan RB, PLN buka pelayanan langsung di MPP Pekanbaru

id PLN,PLN Pekanbaru,Mal pelayanan publik pekanbaru

PT PLN (Persero) membuka layanan untuk masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. (dok PLN Pekanbaru)

pekanbaru (ANTARA) - Pekanbaru, (Antaranews Riau) - PT PLN (Persero) membuka pelayanan langsung di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, guna mendekatkan dan memudahkan pelanggan untuk berurusan.

"Pelayanan langsung yang kami buka ini meliputi pasang baru, perubahan daya dan promo diskon PLN selama 2019," kata Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto usai peluncuran di Pekanbaru, Senin.

Himawan Sutanto menjelaskan upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan PLN.

"Pelanggan bisa langsung datang dan berinteraksi dengan petugas kami di MPP yang buka dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, setiap hari Senin hingga jumat," ujar Himawan.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Pekanbaru diresmikan, Ini kata Pak Menteri

Sementara itu salah satu warga kota Pekanbaru Baim (37) yang tengah mencoba pelayanan langsung PLN di Mall Pelayanan Publik.

Ia senang dengan adanya pelayanan di MPP, karena pusat kota jadi lebih dekat ke mana-mana.

"Pelayanan PLN saat ini sangat memudahkan masyarakat. Sangat cepat tidak memakan waktu yang lama kita sudah terdaftarkan untuk perubahan daya," kata Baim.

Ia juga merasa nyaman karena ruangan yang disediakan sejuk dan indah. "Kalau kantor layanan seperti ini bagusnya kita akan senang kalau mau mengurus apapun," pungkasnya.

Sebelumnya Menpan RB Syarifuddin mengaku heran PLN tidak membuka pelayanan di MPP Pekanbaru usai peresmian gedung tersebut. Diapun segera memanggil Dirut PLN terkait hal itu. Beberapa setelahnya, akhirnya PLN membuka gerai di pusat pelayanan publik itu.

Baca juga: Menpan RB segera panggil Dirut PLN, Apa alasannya?

Baca juga: PLN aliri listrik Perumahan Pertamina di Dumai
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar