Penutupan Festival Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, INASGOC Siapkan 75 Ribu Tiket

id penutupan festival, asian games, 2018 jakarta-palembang, inasgoc siapkan, 75 ribu tiket

Penutupan Festival Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, INASGOC Siapkan 75 Ribu Tiket

Istimewa

Jakarta, (Antarariau.com) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyiapkan sebanyak 75 ribu lembar tiket festival masuk kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada hari penutupan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia itu pada Minggu (2/9).

"Kami akan membuka loket tiket festival mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Jumlah tiket yang kami siapkan itu untuk menampung minat masyarakat yang akan mengunjungi kawasan GBK pada hari penutupan," kata Direktur Tiket Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Sarman Simanjorang dalam jumpa pers di Pusat Layanan Media (MPC) Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Sarman mengatakan tiket festival itu merupakan tiket masuk kawasan GBK dan berbeda dengan tiket masuk upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK yang dijual secara dalam jaringan (online).

Para pengunjung yang akan memasuki kawasan GBK, menurut Sarman, akan melewati pintu lima, pintu enam, dan pintu tujuh serta melewati gerbang D dan gerbang E.

"Kami juga akan memberikan gelang bagi para penonton upacara penutupan sesuai dengan zona tempat duduk mereka. Ada empat hingga lima warna gelang yang membedakan calon penonton sehingga memudahkan mereka untuk menemukan tempat duduknya," katanya.

INASGOC juga akan menambah layar besar bagi para pengunjung festival kawasan GBK menjadi tiga layar besar di area Stadion Istora dan pintu satu Senayan.

Sarman mengatakan penyediaan 75 ribu tiket festival pada hari penutupan Asian Games ke-18 merupakan evaluasi INASGOC yang telah menjual tiket festival sebanyak 60 ribu lembar pada Sabtu (25/8) dan 50 ribu lembar pada Minggu (26/8).

"Pada hari ini, kami sudah menjual lebih dari 30 ribu lembar tiket festival. Antusiasme para pengunjung kawasan GBK untuk menyaksikan Festival Asia saat ini tinggi terutama pada Minggu menyusul kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor," ujar Sarman tentang tiket festival seharga Rp10 ribu itu.