Asian Games 2022 - Indonesia gagal raih medali compound beregu putri

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara

Asian Games 2022 - Indonesia gagal raih medali compound beregu putri

Pemanah Indonesia Sri Ranti membidik target saat babak kualifikasi compound putri Asian Games 2022 di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Tim panahan Indonesia gagal meraih medali dari compound beregu putri Asian Games 2022 setelah pada perebutan peringkat ketiga takluk dari Korea Selatan (Korsel), Kamis.

Di Fuyang Yinfu Sport Centre, Hangzhou, tim Indonesia yang diperkuat oleh Ratih Zilizati Fadhly, Syahara Khoreunisa, dan Sri Ranti kalah 229-232 dari tim Korsel yang diisi oleh So Chaewon, Oh Yoohyun, dan Cho Sua.

Pada putaran pertama di final, tim Indonesia hanya berselisih tipis dari Korsel dengan skor 58-60. Kemudian pada putaran kedua, baik Indonesia dan Korsel sama-sama mencatatkan 58 poin, untuk membuat skor menjadi 116-118.

Selanjutnya pada putaran ketiga Korsel memperbesar jarak, ketika mereka mengukir 57 poin sedangkan Indonesia hanya mendapatkan 54 poin.

Dan meskipun tim Indonesia mendapat raihan poin yang lebih tinggi pada putaran terakhir yakni 59 sedangkan Korsel mengumpulkan 57, namun Korsel tetap menjadi pemenang dengan keunggulan skor total tiga poin.

Dalam perjalanannya ke pertandingan perebutan peringkat ketiga, tim compound beregu putri mengatasi perlawanan Kazakhstan di perempat final dengan kemenangan 232-229, sebelum kalah 219-233 dari India di fase semifinal.

Baca juga: Asian Games - Indonesia wins gold in women's speed climbing

Baca juga: Tim Indonesia berhasil melaju ke final lari estafet 4x100 meter putra