Tingkatkan Ilmu Agama, Pemkab Siak-Pesantren Al Amien Gelar Kerjasama

id tingkatkan ilmu, agama pemkab, siak-pesantren al, amien gelar kerjasama

Tingkatkan Ilmu Agama, Pemkab Siak-Pesantren Al Amien Gelar Kerjasama

Siak (Antara) - Pemerintah Kabupaten Siak dan Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, Sumenap Madura, Provinsi Jawa Timur tandatangan nota kesepahaman atau MoU pendidikan Al-Quran guna meningkatkan ilmu agama.

"Kami ingin qori dan Qoriah yang ada di kabupaten Siak semakin lebih mantap lagi bacaan dan hafalan Alqurannya untukenciptakan da i muda," ungkap Bupati Siak Syamsuar di Siak, Jumat.

Syamsuar sendiri mengaku sudah lama ingin berkunjung ke pesantren Al-Amin ini sebab KH Dr Ahmad Muhammad Tidjani yang selaku pengasuh dan pemimpin di pondok itu sudah dua kali datang ke kabupaten Siak.

"Hari ini diaglog pendidikan Al-Quran untuk generasi muda dan tandatangan nota kesepahaman dalam pendidikan dapat kami wujudkan," ungkapnya.

Selain penandatanganan nota kesepahaman lanjut Syamsuar, ia juga belajar banyak cara mengelola pesantren untuk diterapkan di pondok yang ada di kabupaten Siak

"Mudah-mudahan dalam kunjungan balasan ini bertambah semangat kami untuk menjadi acuan yang lebih baik lagi untuk beberapa pondok yang berada di kabupaten siak," ucapnya pula.

Dia berharap dengan adanya MoU itu dapat meningkatkan kerja sama pendidikan agama dan sumber daya manusia untuk putra-putri kabupaten Siak terutama dalam pendalaman Al-Quran.

Alhamdulillah, ini menjadi bagian dari rangkaian kunjungan sekaligus penandatanganan MoU antara Pemkab Siak dan Pondok Pesantren Al Amien.

Semoga semakin banyak anak Siak yang menimba ilmu di Pondok Pesantren, sehingga kelak tercipta generasi Siak yang tahfiz Al-Quran dan berakhlak mulia," tutup Syamsuar.

Pada pertemuan itu turut mendampingi kepala inspektorat F, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kadri Yang, Kabag Kesra Yang, Kabag Umum Roni Rahman dan Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful.