Keberadaan Ponpes kuatkan pendidikan berbasis agama di Bengkalis

id pemkab bengkalis,Baznas bengkalis, bengkalis

Keberadaan Ponpes kuatkan pendidikan berbasis agama di Bengkalis

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Bengkails yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono meresmikan Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas Riau, di Dusun Tua Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Jumat (3/12). (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menegaskan bahwa keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) membantu pemerintah daerah dalam menguatkan pendidikan berbasis agama yang ada di tengah masyarakat saat ini.

"Kehadiran Pondok Pesantren ini, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menguatkan pendidikan berbasis Agama. Semoga keberadaan Pondok pesantren Al Hidayah Baznas Riau ini, semakin banyak membawa manfaat. Tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi islam yang beriman, berilmu dan berkarakter," ujar Andris saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas Riau, di Dusun Tua Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Jumat.

Andris juga menyampaikan ucapan selamat, tahniah dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Badan Amil Zakat Nasional, khususnya Baznas Riau, atas kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya, yang telah ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, melalui program pulau zakatnya.

"Selamat juga kami ucapkan kepada Baznas Bengkalis yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis ini," ungkapnya.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekda Bengkalis ini menambahkan bahkan Pemerintah Bengkalis juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati Bengkalis tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah, serta Instruksi Bupati Bengkalis tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Baznas Kabupaten Bengkalis.

"Semua ini kami lakukan wujud kepedulian dan komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta mengembangkan dan memberdayakan seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Karena kami sangat menyadari bahwa sistem zakat, mampu memberikan solusi bagi masalah kemiskinan dan kesejahteraan umat, sehingga dapat membantu memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat," tutupnya.

Tampak hadir pada acara Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kementerian Agama Provinsi Riau, Ketua Baznas Republik Indonesia KH.Noor Achmad, Ketua Baznas Provinsi Riau H. Saidul Amin, Ketua Baznas Bengkalis H.Ali Ambar, Ketua Baznas se-Provinsi Riau, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021