Rampok Tembak Nasabah Bank Di Siak, Rp70 Juta Raib

id rampok tembak, nasabah bank, di siak, rp70 juta raib

Rampok Tembak Nasabah Bank Di Siak, Rp70 Juta Raib

Pekanbaru (Antarariau.com) - Satuan reserse kriminal kepolisian resor Siak, Riau memburu bandit bersenjata api yang telah merampok seorang nasabah Bank di jalan lintas Pekanbaru-Duri KM 83, Kecamatan Kandis.

"Jajaran masih terus mengejar pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang dan memiliki senjata api laras pendek jenis Revolver," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Guntur mengatakan peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Rabu siang lalu (14/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bernama Renata Br Purba (43) mengalami luka tembak pada bagian paha.

Kini korban menjalani perawatan pengangkatan proyektil di rumah sakit di Pekanbaru.

Ia menuturkan peristiwa perampokan itu berawal saat korban bersama dengan saksi I baru saja mengambil uang sejumlah Rp70 juta di Bank Mandiri Pasar Minggu Kandis.

Usai mengambil uang, korban lalu meninggalkan Bank dengan mengendarai mobil jenis SUV Pajero Sport bernomor polisi BM 706 RR dengan tujuan kembali ke rumah.

Sesampainya di rumah, korban lalu turun dari mobil. Tiba-tiba datang empat pelaku mengendarai dua sepeda motor dan langsung merebut tas berisi uang yang saat itu dipegang korban. Sementara saksi I masih berada di dalam mobil.

Menurutnya sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku hingga terjadi satu kali letusan senjata api yang tepat mengenai paha korban.

"Saksi I sempat berusaha hendak menolong, namun mendapat ancaman dan pelaku melarikan diri," ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, saksi melihat dua pelaku memegang senjata api jenis Revolver, sementara dua pelaku lainnya menunggu di mobil.

Diduga kuat, para pelaku telah membuntuti korban sejak dari Bank. Kini polisi masih terus mengejar para pelaku.

Aksi perampokan bersenjata api beberapa kali terjadi di Provinsi Riau. Terakhir, Polisi berhasil meringkus dua tersangka perampokan berpistol di wilayah Rokan Hilir.