Polisi tembak mati bandit bersamurai di Pekanbaru

id Polresta Pekanbaru, bandit, rampok,bandit bersamurai

Polisi tembak mati bandit bersamurai di Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya (tengah) memberikan keterangan pers di Pekanbaru Selasa. (ANTARA/Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaruterpaksa menembak mati seorang bandit bersenjata tajam jenis pedang samurai setelah melukai petugas saat disergap polisi di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya di Pekanbaru, mengatakan pria berinisial W itu terpaksa ditembak mati pada Selasa pagi tadi.

"Anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas karena pelaku melawan dan melukai petugas dengan samurai saat ditangkap," kata dia.

W merupakan bandit rampok antarkabupaten di Provinsi Riau. Dia juga menjadi buronan Kepolisian Resor Pelalawan. Terakhir, W diketahui berada di persembunyiannya di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Informasi keberadaan W pun tak disia-siakan polisi. Dia digrebek saat berada di warung belakang komplek pertokoan SM Amin. Namun, kehadiran polisi ternyata tak membuat hati W senang. Spontan dia melawan dan menghunuskan samurai hingga melukai polisi pada bagian perut dan tangan kiri.

"Korban terluka pada lengan kiri dan perut," ujarnya.

Senjata api pun meletus. W terkapar akibat tembakan itu. Polisi sempat membawa W ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

W sendiri merupakan pemain lama dalam kasus perampokan di Riau. Tercatat dia beberapa kali beraksi di sejumlah wilayah di Riau. Termasuk di Kota Pekanbaru. Dari lokasi penyergapan itu, polisi turut menyita satu senjata api rakitan dan satu air soft gun. Polisi juga menyita sejumlah uang palsu.

Baca juga: Polresta Pekanbaru bekuk bandit lima kilo sabu bersenjata api

Baca juga: Jual motor curian ke polisi nyamar, tiga bandit curanmor diterjang timah panas