INHIL Mengambil Sumpah 131 Tenaga Honorer Yang Diangkat Menjadi PNS

id inhil mengambil, sumpah 131, tenaga honorer, yang diangkat, menjadi pns

INHIL Mengambil Sumpah 131 Tenaga Honorer Yang Diangkat Menjadi PNS

Tembilahan (Antarariau.com)- Sebanyak 131 honorer kategori II tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau diangkat menjadi PNS, Selasa.

"Yang diambil sumpah dan janji PNS hari ini terdiri dari 119 tenaga pendidik, lima tenaga teknis, dua untuk tenaga Kesehatan dan lima PNS," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pengambilan sumpah dan janji ini bertujuan untuk membina PNS agar dapat menjadi aparatur negara yang bersih, jujur, adil dan profesional.

"Semua demi terwujudnya Good Governance di lingkungan Pemkab Inhil," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, PNS juga harus mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas serta fungsi pokoknya sebagai aparatur sipil negara.

Ia memaparkan bahwa seorang PNS harus dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan serta memiliki sikap disiplin yang tinggi.

"Terutama bagi tenaga pendidik, karena mereka yang akan mendidik generasi penerus bangsa, tenaga pendidik harus mampu memberikan contoh yang baik kepada anak didiknya," ucapnya.

Ia berharap PNS yang baru saja diambil sumpahnya ini selanjutnya dapat menjalankan tugasnya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap seluruh PNS, terutama yang ada di Indragiri Hilir ini dapat bersikap sesuai dengan norma dan ketentuan-ketentuan yang berlaku," katanya.