569 tenaga honorer di lingkup Pemprov Riau terima SK PPPK

id Pemerintah Provinsi Riau

569 tenaga honorer di lingkup Pemprov Riau terima SK PPPK

Penjabat Gubernur Riau SF.Hariyanto saat menyapa seorang penerima SK PPPK di pekanbaru, Rabu (19/6/2024). ANTARA/HO- Humas Pemerintah Provinsi Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 569 tenaga honorer di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian 326 SK PPPK tenaga guru, 135 tenaga kesehatan, dan 108 tenaga teknis.

Penyerahan SK PPPK diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Rabu.

"Bagaimana bapak dan ibu senang menerima SK PPPK. Untuk kabupaten kota lain nanti kita serahkan langsung ke daerah," katannya.

SF Hariyanto menjelaskan alasan sedikit terlambat penyelesaian dan penyerahan SK PPPK karena ada beberapa kendala, seperti kesalahan administrasi dan penempatan.

Ia mengatakan para penerima SK PPPK tersebut ada yang sudah mengabdi sebagai honorer belasan tahun dan ada juga tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad mengabdi 20 tahun.

"Karena itu saya berharap semoga mereka dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Seorang penerima SK PPPK Rahmad Asari mengaku senang lantaran bisa diangkat menjadi PPPK di lingkungan Pemprov Riau. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Saya bahagia dan bangga bisa diangkat menjadi PPPK di lingkup Pemprov Riau. Saya diterima di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Terima Kasih bapak Pj Gubenur Riau SF Hariyanto yang telah menyerahkan SK PPPK kami," katanya.

Pria usia 33 tahun itu menceritakan bahwa sejak tahun 2016 sudah bekerja sebagai pegawai honorer di SMKN 1 Rambah Hilir, pada bagian Tata Usaha. Kemudian pada tahun 2023 mencoba keberuntungan dengan ikut tes penerimaan PPPK Pemprov Riau.