Warga Rohil ini Temukan Gas Alam Saat Gali Sumur Bor

id warga rohil, ini temukan, gas alam, saat gali, sumur bor

Warga Rohil ini Temukan Gas Alam Saat Gali Sumur Bor

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Edy (48) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau menemukan gas alam saat menggali sumur bor disamping rumahnya.

"Baru saat penggalian sudah mencapai tujuh pipa ada muncul bau gas. Memang air telah keluar, tapi karena ada bau gas kami pun penasaran dan mencoba menyalakan api ternyata gas langsung menyala," kata Edi, Jumat.

Atas kejadian itu, warga sekitar ramai-ramai mendatangi rumahnya untuk melihat secara langsung semburan gas tersebut.

"Memang awalnya kami tidak menemukan tanda aneh, namun setelah dilakukan penggalian 30 meter gas tersebut menyembur dari tanah didekat sumur bor," jelasnya.

Ia juga sempat kaget dengan penemuan tersebut, namun setelah melihat gas hanya kecil saja langsung memberanikan diri menyulut dengan pemantik.

"Nasib baik semburannya kecil, jadi tidak terlalu mengkhawatirkan tapi kalau sore hari apinya besar juga," kata Pria yang sehari-hari bekerja di Sawmil itu.

Ia mengaku sejak adanya kejadian tersebut selalu dihinggapi perasaan cemas dan beranggapan seandainya gas itu ternyata memiliki tekanan besar.

"Mudah-mudahan saja tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan, namun kami berharap itu gas kecil dan segera habis," tuturnya.

Terkait kejadian itu Kepala Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan Daerah Rohil Sukma Alfalah belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini dimuatkan. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi