Kapolres Rokan Hilir salurkan bansos ke warga terdampak banjir

id Polres Rohil

Kapolres Rokan Hilir salurkan bansos ke warga terdampak banjir

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni saat membagikan bansos kepada korban terdampak banjir. (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Jalan Pusara, Kecamatan Bangko, Jumat pagi.

Sebanyak 20 warga yang terdampak banjir menerima bantuan tersebut, sebagai bagian dari program cooling system yang bertujuan mengurangi dampak pascabanjir sekaligus menjaga stabilitas sosial jelang Pilkada.

AKBP Isa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Rokan Hilir, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini adalah upaya kami untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, sekaligus menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif, terlebih menjelang Pilkada 2024. AKBP Isa meminta seluruh elemen masyarakat tetap menjaga perdamaian dan bersikap netral serta tidak mudah terprovokasi.

“Kami harapkan kerja sama dari masyarakat untuk menjaga situasi yang aman dan damai di tengah suasana pilkada ini. Jangan sampai ada tindakan yang bisa merusak ketertiban atau memicu perpecahan di antara kita,” sebutnya.

AKBP Isa juga mengingatkan bahwa Pilkada bukan hanya tentang pemilihan kepala daerah, tetapi juga tentang menjaga persatuan dan kepercayaan masyarakat.

"Kami berharap semua pihak bisa bersama-sama menjaga ketertiban agar Pilkada ini berjalan aman dan lancar. Ingatlah, keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.