Inhil Tuan Rumah Pagelaran Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi

id inhil, tuan rumah, pagelaran teknologi, tepat guna, tingkat provinsi

Tembilahan, (Antarariau.com) - Kabupaten Indragiri Hilir menjadi tuan rumah untuk kegiatan pagelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ke-III tingkat Provinsi Riau dan dilaksanakan pada 1 hingga 4 Desember.

"Beberapa kegiatan yang nantinya mengisi pagelaran TTG ini diantaranya ialah dengan lokakarya dan widyawisata teknologi," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam lokakarya ini nantinya akan dihadiri oleh pakar dan praktisi serta pemerhati TTG dibidang Iptek guna membahas hal yang berkaitan dengan pengembangan dan penerapan TTG.

"Kemudian untuk widyawisata teknologi nantinya kita akan mengadakan kunjungan ke Desa Harapan Jaya sebagai lokasi objek pengelolaan TTG," ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa dalam pagelaran ini nantinya setiap kabupaten atau kota akan menampilkan alat inovasi baru yang sudah dikenal oleh masyarakat dan alat itu merupakan teknologi yang sesuai dengan potensi masing-masing daerah.

"Dengan begitu maka penyelenggaraan pagelaran TTG ini dapat menjadi langkah strategis dalam menyebarluaskan berbagai informasi teknologi kepada masyarakat," katanya.

Kemudian selain itu dia berharap kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk menggali gagasan pemikiran masyarakat.

"Pagelaran ini juga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang kemajuan teknologi serta pemanfaatannya dalam rangka meningkatkan mutu dan kuantitas produksi," jelasnya. (Adv)