PLT Gubernur Riau Lantik Pejabat Bupati Inhu

id plt gubernur, riau lantik, pejabat bupati inhu

PLT Gubernur Riau Lantik Pejabat Bupati Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik Kasiarudin menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hulu menggantikan Yopi Ariano yang berakhir masa jabatannya pada 3 Agustus 2015.

"Kasiarudin yang dilantik itu sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Hukum dan Politik," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Jawalter di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik penjabat tersebut atas nama Menteri Dalam Negeri pada Senin 3 Agustus 2015 di Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru, prosesi pelantikan tersebut berjalan lancar.

Hadir pada acara itu Ketua DPRD Riau Suparman, Pejabat Pemprov Riau, Ketua DPRD Inhu Miswanto dan seluruh anggota DPRD Inhu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Inhu, para pejabat Pemkab Inhu, Tokoh Masyarakat, perwakilan Ormas serta organisasi kepemudaan di daerah.

"Pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-4614 Tahun 2015 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Indragiri Hulu tertanggal 22 Juli 2015," sebutnya.

Menurutnya, setelah dilantik maka penjabat bupati memiliki tugas diantaranya menyelenggarakan pemerintahan di Indragiri Hulu, memfasil itasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati definitif serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil.

"Masa tugas penjabat bupati paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan," ujarnya.

Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan, penunjukan penjabat Bupati Inhu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan stagnasi kepemimpinan sampai dilantiknya bupati definitif berdasarkan hasil pemilihan.

"Saya meminta agar dapat menjaga amanah sebaik-baiknya serta mengakomodir aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta ketentuan yang berlaku," ulasnya.

Selain itu, Plt Gubernur Riau juga mengajak semua unsur untuk mendukung kepemimpinan penjabat Bupati Inhu dengan membangun sinergisitas serta menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat.

"Saya ucapkan selamat bertugas semoga memperoleh kesuksesan dan terima kasih serta penghargaan kepada Yopi Arianto dan Harman Harmaini atas dedikasi penyelenggaraan pembangunan selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Inhu," ucanya.