Disperindag Bengkalis Jamin Stok Bahan Pokok Aman

id disperindag bengkalis, jamin stok, bahan pokok aman

Disperindag Bengkalis Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menjamin stok kebutuhan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan dalam kondisi aman.

"Untuk kebutuhan pokok, dari hasil pemantauan pihak Disperindag masih aman dan mencukupi jelang menghadapi bulan Ramadhan," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, Raja Erlangga, Jumat.

Ia mengatakan, untuk kebutuhan pokok selama Ramadan dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar rapat kordinasi bersama SKPD untuk membahas persiapan kecukupan kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan dan Lebaran.

"Rencananya tanggal 9 Juni kita akan menggelar Rapat koordinasi untuk membahas terkait kebutuhan pokok untuk bulan puasa dan lebaran," katanya.

Ia mengatakan saat ini harga kebutuhan bahan pokok masih relatif normal dan belum di luar batas kewajaran meski harga sejumlah komoditi mulai merangkak naik di pasaran.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada para distributor dan pedagang untuk tidak menaikkan harga secara sepihak serta menghindari penimbunan barang yang bisa menyebabkan kelangkaan di pasaran.

"Memang ada beberapa bahan kebutuhan pokok seperti cabe mengalami kenaikan, tetapi naiknya tidak signifikan," katanya.

Sementara itu, warga Damon, Sutria (40) yang berprofesi sebagai penjual lauk pauk masak mengatakan saat ini harga cabai naik dari harga sebelumnya.

"Untuk cabai sebelumnya Rp20 ribu perkilogramnya, namun beberapa hari terakhir naik menjadi Rp27 ribu ada juga yang mencapai Rp30 ribu," katanya.

Begitu juga dengan harga daging ayam yang mengalami kenaikan dari Rp 24 ribu sebelumnya menjadi Rp27 ribu per kilogramnya.

"Saya mewakili masyarakat Bengkalis, berharap kepada Disperindag Bengkalis untuk selalu mengawasi harga di pasar-pasar tradisional karena dikhawaatirkan pedagang menaikkan harga sesuka hati apalagi mau memasuki bulan Ramadhan kebutuhan pokok meningkat dari hari-hari biasanya," katanya. (Adv)