Jelang Ramadan, Disperindag Bengkalis Pastikan Stok Bahan Pangan Tercukupi

id jelang ramadan, disperindag bengkalis, pastikan stok, bahan pangan tercukupi

Jelang Ramadan, Disperindag Bengkalis Pastikan Stok Bahan Pangan Tercukupi

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan pastikan stock bahan pangan dan beberapa komoditi akan tercukupi selama bulan Ramadan dan lebaran mendatang.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten bengkalis, raja arlingga mengatakan, bahwa untuk menghadapi ramadhan yang hanya tinggal beberapa bulan tersebut, pihaknya akan melakukan rapat untuk persiapan menghadapi bulan ramadhan.

“Kita akan mengadakan rapat dengan semua para distributor dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada bulan Ramadan nantinya,” kata Raja Arlingga di Bengkalis, Sabtu (23/4).

Ia mengatakan, pihak Disperindag akan melakukan berbagai upaya agar persediaan bahan pokok dan komoditi di daerah itu pada bulan ramadan tersedia dan tidak langka, terlebih lagi dibulan ramadhan yang kebutuhan masyarakat semakin menaik.

“Persediaan seperti beras, gas, sembako, bahan bakar minyak semua itu harus mencukupi, terlebih lagi pada bulan suci Ramadan, semua kebutuhan pokok seperti itu begitu dibutuhkan oleh masyaraakat,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadan yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, Dinas Perdagangan dan perIndustrian akan melakukan berbagai cara agar tidak terjadi kekurangan stok bahan makanan sembako BBM dan sebagainya.

“Kepada seluruh masyarakat Bengkalis jangan terlalu khawatir karena Dinas perindustrian dan perdaganga akan melakukan berbagai upaya agar semua stok bahan pangan akan tetap tersedia baik itu di saat bulan Ramadan maupun pasca lebaran,” katanya.