Pesanan mukena di Pekanbaru meningkat jelang Ramadan

id Pesanan mukena meningkat ,Sakinah butik

Pesanan mukena di Pekanbaru meningkat jelang Ramadan

Salah satu proses pembuatan bordir pada mukena produksi Sakinah. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Memasuki bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, pemesanan mukena di Kota Pekanbaru meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Salah satunya dirasakan oleh brand busana muslim asal Pekanbaru, Sakinah. Desainer Sakinah, Thiffa Qaisty Salsabila menyebutkan mendekati Ramadan, pesanan mukena yang masuk mencapai 3-5 kali lipat dibandingkan biasanya.

Selain itu, di hari biasa pesanan yang masuk berupa mukena untuk mahar pernikahan, sedangkan di bulan Ramadan pembeli mencari mukena yang bisa dipakai sehari-hari serta umroh.

"Pesanan kali ini untuk pemakaian sehari-hari, tarawih dan lebaran. Ada juga untuk umroh. Jadi kami menyediakan model yang dapat dipakai dengan mudah dan nyaman dibawa berpergian," sebut Thiffa.

Lanjutnya, untuk memenuhi pesanan tersebut pihaknya memilih bahan yang adem digunakan serta nyaman dipakai untuk beribadah di bulan suci ini.

"Apalagi pesanan mukena untuk umroh. Jadi kami memproduksi mukena yang nyaman dipakai dalam perjalanan. Pelanggan juga tak perlu membuka jilbab saat mengenakan mukena jenis ini," tuturnya.

Sakinah sendiri merupakan brand busana muslim asal Pekanbaru yang didirikan pada Oktober 2016. Sakinah memiliki karakter urban dan futuristik yang mengutamakan kenyamanan, kualitas produk dengan desiain yang elegan dan kekinian.

Berfokus pada desain modern dengan tekstil tradisional Indonesia seperti tenun dan batik dilengkapi dengan sulaman tangan dan payet.

Keunggulan koleksi Sakinah ialah seluruh pembuatannya merupakan hasil karya sendiri. Mulai dari pemilihan tema desain hingga bahan dasarnya dipilih secara pribadi.

Seluruh koleksi Sakinah dijahit dengan rapi di atas bahan yang berkualitas. Berdasarkan pantauan, proses pembuatan bordir, brokat dan pemasangan payet dibuat dengan teliti dan telaten.