Disperindag Bengkalis Fasilitasi 101 Pedagang di Pasar Ramadhan, Gratis Tanpa Pungutan

id disperindag, bengkalis fasilitasi, 101 pedagang, di pasar, ramadhan gratis, tanpa pungutan

 Disperindag Bengkalis Fasilitasi 101 Pedagang di Pasar Ramadhan, Gratis Tanpa Pungutan

Sumber : Antaranews

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau memfasilitasi 101 pedagang oleh-oleh khas daerah itu yang berjualan di acara pasar Ramadhan 1439 Hijriah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan itu yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bengkalis Raja Arlingga di Bengkalis, Senin (21/5) mengatakan pasar Ramadhan berlangsung setiap hari, selama Bulan Puasa.

Pelaksanaan pasar Ramadhan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, melainkan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

"Pedagang yang berjualan ini tanpa dipungut biaya, melalui dari tempat, penerangan, kebersihan semuanya sudah ditanggung oleh pihak penyelenggara, di Kecamatan Bengkalis ini terdiri atas pedagang 'kueh mueh' 53 orang, lauk pauk 28 orang, minuman 17 orang, dan buah-buahan tiga orang," kata dia.

Asisten Tata Praja Sekda Kabupaten Bengkalis Umi Kalsum mengatakan dengan dilaksanakan pasar Ramadhan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan menu berbuka puasa.

Selain itu, katanya, menghidupkan usaha kecil dan menengah, khususnya kuliner.

"Pasar Ramadhan ini juga dapat memberikan peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata dia

Dia berharap kepada para pedagang agar tidak mengunakan bahan-bahan pengawet yang bisa menimbulkan efek keracunan pada makanan dan minuman.

Selain itu, katanya, mereka harus senantiasa menjaga kebersihan makanan dan minuman yang dijual, serta menjaga kebersihan di lingkungan tempat berjualan sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman.

"Dengan adanya pasar Ramadhan yang kita digelar setiap tahunnya ini diharapkan mampu membantu masyarakat kita yang ingin mendapatkan berbagai makanan dan minuman untuk takjil berbuka puasa," kata Umi