Antisipasi Kelangkaan Jelang Lebaran, Disperindag Bengkalis Usulkan Penambahan Premium

id antisipasi kelangkaan, jelang lebaran, disperindag bengkalis, usulkan penambahan premium

Antisipasi Kelangkaan Jelang Lebaran, Disperindag Bengkalis Usulkan Penambahan Premium

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengusulkan kepada Pertamina untuk menambahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium guna mengantisipasi kelangkaan menjelang Idul Fitri mendatang.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Disperindag Bengkalis, Raja Arlingga, menyebutkan, demi mengantisi akan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak Disprindag telah melakukan rapat bersama para Agen Minyak Premiun dan Solar (APMS) di daerah itu.

“Kita upayakan antisipasi kelangkaan BBM jenis premium terutama pada saat H-7 hingga H+7 dengan mengusulkan ke Pertamina untuk penambahan 20 hingga 30 persen BBM,” kata Raja Arlingga di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, penambahan BBM tersebut dikarenakan kebutuhan masyarakat saat perayaan idul fitri nantinya meningkat.

“Permintaan tambahan BBM ini biasa dilakukan setiap memasuki hari raya Idul Fitri karena di perkirakan kebutuhan BBM jauh meningkat di bandingkan dengan hari biasa,” katanya lagi.

Menurut dia, menjadi kekhawatiran masyarakat Pulau Bengkalis terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak, terlebih lagi saat masuknya perayaan Idul Fitri.

Dibagian lain, ia juga menegaskan agar agen agen minyak di daerah itu untuk tidak melakukan penimbunan BBM yang mengakibatkan kelangkaan.

"Kami tekankan agar tidak melakukan penimbunan BBM, apalagi jelang idul fitri, bersama pihak kepolisian kami akan melakukan penindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku jika didapati adanya oknum yang melakukan penimbunan," kata Arlingga menegaskan.