Gelar Pasar Murah Ramadan, Disperindag Bengkalis Siapkan 6.300 Paket Sembako

id gelar pasar, murah ramadan, disperindag bengkalis, siapkan 6300, paket sembako

Gelar Pasar Murah Ramadan, Disperindag Bengkalis Siapkan 6.300 Paket Sembako

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, siapkan 6300 paket sembako untuk dibagi-bagikan di delapan kecamatan se Kabupaten Bengkalis, sempena bulan suci Ramadan tahun ini.

Sekretaris Disprindag, H Alfakhrurrazy M.Si, menyebutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pasar murah akan digelar di bulan Juni ini dan pihaknya telah menyiapkan 6300 paket sembako.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita kembali menggelar pasar murah. dan targetnya tentu untuk masyarakat ekonomi kurang mampu di delapan Kecamatan, yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,” kata Sekretaris Disprindag, H Alfakhrurrazy dalam keterangannya di Bengkalis, Minggu.

Ia mengatakan, pembukaan pasar murah tersebut akan dibagikan bersamaan dengan kegiatan syafari Ramadhan Pemerintah kabupaten Bengkalis nantinya.

Dijelaskannya, jumlah paket sembako tahun ini jika dibanding dengan tahun lalu, jumlahnya jauh berkurang dan isi paket sembako tersebut katanya lagi hanya tiga macam saja.

“Komponen paket sembako hanya tiga macam, yakni beras, minyak goreng dan gula. Komponen sembako tersebut berkurang satu macam jika dibanding tahun lalu, tahun lalu ada empat macam, ada tepung terigu, tahun ini tidak ada,” ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, saat ini proses pasar murah tersebut dijadwalkan akan segera selesai.

“Target kita memang rekanan yang memenangkan tender bisa menyiapkan paket sembako untuk pasar murah pada bulan puasa ini,” ujarnya lagi.

Ia berharap pasar murah yang akan dibagikan bersamaan dengan safari Ramadan pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut bisa membantu masyarakat di daerah itu.