Lagi, PT SSL dan SRL gelar pasar murah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

Lagi, PT SSL dan SRL gelar pasar murah

Warga berfoto bersama usai belanja di pasar murah yang digelar PT SSL dan SRL. (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - Kegiatan pasar murah sembako kembali digelar PT Sumatera Riang Lestari (SRL) dan PT Sumatera Sylva Lestari (SSL), setelah kegiatan pasar murah di Kecamatan Hutaraja Tinggi beberapa waktu yang lalu, kini kegiatan pasar murah sembako juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas.

Sebanyak 600 paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 6 ton, minyak goreng 1.200 liter dan gula sebanyak 600 kg disediakan oleh perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) untuk masyarakat desa di Kecamatan Barumun Tengah, Senin (9/9).

Sasaran sembako pasar murah ditujukan untuk masyarakat dari beberapa wilayah desa di Kecamatan Barumun Tengah seperti, Unterudang, Padang Matinggi, Tandihat, Pasar Binanga, Aek Buaton dan Siboris Dolok.

Untuk mengantisipasi mengularnya antrean, sebelumnya telah didistribusikan kupon penjualan melalui kepala desa masing-masing.

Meskipun sempat diguyur hujan, pelaksanaan pasar murah sembako di Desa Unterudang cukup diminati masyarakat, tak hanya kaum hawa yang mengantri, namun bapak - bapak juga rela berdiri ikut mengantri untuk mendapatkan sembako itu.

Soleh Daulay misalnya, warga Desa Unterudang ini terpaksa berdiri sambil menunggu giliran dipanggil untuk menukar kupon dengan kantong sembako yang sudah disiapkan oleh petugas pasar murah.

"Istri saya sedang sakit di rumah dan saya ikut mengantri sembako yang dijual dengan harga murah," katanya.

Ia menyebut, untuk memperoleh beras 5kg, gula 1kg dan minyak 2 liter di pasar setidaknya perlu membayar lebih dari Rp100 ribu.

Perwakilan manajemen PT SSL, Boris N Perhusip menyebutkan program pasar murah merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Barumun Tengah.

"Melalui program pemberdayaan masyarakat puji syukur kegiatan pasar murah sembako dapat terlaksana dan dapat dinikmati masyarakat kita yang berada di sekitar wilayah konsesi perusahaan. Ini sebagai bukti bahwa perusahaan peduli dan masyarakat juga mendapat manfaat melalui pasar murah ini," kata Boris.

Dalam kesempatan yang sama, Humas PT SRL Parlindungan Hasibuan menyebutkan bahwa melalui pelaksanaan pasar murah di Desa Unterudang masyarakat dapat menikmati sembako dalam bentuk beras, minyak goreng serta gula pasir dengan harga terjangkau yakni Rp60 ribu/paket.

Turut hadir Upika Kecamatan Barumun Tengah yakni Plt Camat Barumun tengah, Arif Tastas Harahap,Kapolsek Barumun Tengah, Kapolsek Barumun Tengah Iptu Elimawan Sitorus, unsur TNI serta beberapa tokoh masyarakat dari enam desa.

Plt Camat Barumun tengah, Arif Tastas Harahap mengatakan pelaksanaan pasar murah sembako oleh PT SSL dan SRL merupakan kegiatan sosial kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih untuk perusahaan yang sudah membantu masyarakat melalui program pasar murah sembako. Harapan kami ke depannya tidak hanya berhenti pada kegiatan ini namun program lainnya juga di kemudian hari," ucapnya.