Gelar pasar murah, PT SRL Blok II Garingging siapkan 600 paket sembako

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SRL

Gelar pasar murah, PT SRL Blok II Garingging siapkan 600 paket sembako

Pasar murah yang digelar PT SRL Blok II Garingging. (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - Manajemen PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok II Garingging kembali menggelar pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Hutaraja Tinggi, Selasa (28/8)

Paket sembako disediakan dalam bentuk beras 5kg, gula pasir 1 kg dan juga minyak goreng 2 liter. Pasar murah di Kecamatan Hutaraja Tinggi ditujukan untuk masyarakat beberapa desa yang berada di wilayahKecamatan Hutaraja Tinggi.

Tampak antrean pemilik kupon berbaris mengular hingga lapangan kantor kecamatan yang dibagi menjadi dua jalur yang dipisahkan menggunakan pembatas tali.

Meskipun cuaca cukup terik, animo masyarakat terutama ibu-ibu untuk mendapatkan paket seharga 60ribu rupiah cukup tinggi.

Siti Soleha, warga Desa Sigalapung, Kecamatan Hutaraja Tinggi mulai ikut mengantre sembako murah sejak pukul 09.00 WIB karena takut kehabisan. Ia bersama dua anaknya berboncengan menggunakan sepeda motor menuju Kantor Kecamatan agar dapat antre lebih depan, meskipun pasar murah dimulai lewat tengah hari.

"Alhamdulillah dapat sembako murah, kalau beli di pasar beras 5kg, gula 1kg dan minyak 2liter tidak dapat sama harga segini. Saya sangat terbantu dengan pasar murah sembako," terangnya.

Manajemen PT SRL Blok II melalui Social Government Relation (SGR), Tumbur Sitorus menyebutkan, masyarakat dapat menebus dengan harga Rp60ribu untuk tiap paket sembako.

"Pasar murah di halaman kantor Kecamatan Hutaraja Tinggi merupakan bagian dari kegiatan pasar murah sembako yang sudah pernah dilakukan oleh PT SRL Blok II dalam menyambut HUT Kabupaten Padanglawas beberapa waktu yang lalu," katanya.

Tumbur menyebutkan, pasar murah sembako kali ini ditujukan untuk masyarakat yang berada diwilayah operasional perusahaan yang tidak terjangkau saat program pasar murah di Sibuhuan.

Plt Camat Hutaraja Tinggi, Manimpo Halomoan Siregar mengatakan program pasar murah yang disalurkan perusahaan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Huragi.

Ia menyebutkan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kupon, pihaknya telah membagikan kupon sembako melalui kades masing-masing desa untuk didistribusikan kepada warga masyarakat

Dalam kesempatan itu, saat meninjau pelaksanaan pasar murah sembako Pj Bupati PalasArdan Noor Hasibuan mengatakan program pasar murah yang dilaksanakan oleh manajemen PT SRL sangat membantu masyarakat. Ia berterimakasih atas terlaksananya kegiatan pasar murah untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi

Dalam peninjauan pasar murah, Bupati Palas Ir Ardan Noor Hasibuan, MM turut didampingi Sekda, Arpan Nasution, Asisten I, .Panguhum Nasution, Ka Bapenda, Gunung Tua Hamonangan DaulayKadis PMP2TSP, Nurudin Kesumajaya Samosir, Kasat Satpol PP dan Damkar, Agus Saleh Saputra Daulay dan beberapa pimpinan OPD lainnya.