Lurah Serahkan Dana Bergulir PNPM Mandiri Perkotaan

id , lurah serahkan, dana bergulir, pnpm mandiri perkotaan

  Lurah Serahkan Dana Bergulir PNPM Mandiri Perkotaan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Lurah Seberang Tembilahan Barat, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menyerahkan Dana Ekonomi Bergulir Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) mandiri perkotaan kepada sepuluh orang warga yang termasuk dalam golongan masyarakat tidak mampu di kelurahan setempat.

"Yang menerima dana ini adalah warga yang termasuk kedalam kategori tidak mampu atau miskin, yang tergabung dalam dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yakni KSM mawar dan pelajar," kata Lurah Seberang Tembilahan Barat, H Marba i yang didampingi oleh Kasi Tata "Pemerintahan Mar i, di Kampung Kuala Muda Kecil, Selasa.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai yang nantinya dapat dijadikan sebagai modal usaha bagi yang bersangkutan dan dapat mengembalikan dana tersebut sesuai dengan jangka waktu yang sebelumnya sudah ditetapkan.

"Setiap orang mendapat bantuan sebanyak tujuh ratus ribu rupiah," jelasnya.

Dia berharap, bagi warga yang telah berkesempatan menerima bantuan tersebut, hendaknya dapat mengalokasikan dan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-sebaiknya, sehingga kedepannya para penerima dana ekonomi bergulir PNPM mandiri perkotaan dapat melakukan angsuran pembayarannya dan dapat meningkatkan taraf kehidupan keluarganya.

"Jika dana bantuan tersebut digunakan untuk Usaha, maka nantinya pembayaran angsuran terhadap dana pinjaman tersebut tidak akan terkendala dan secara tidak langsung usaha itu akan meningkatkan taraf ekonomi dari penerima bantuan," paparnya.

Dia mengungkapkan bahwa kedepannya program ini akan diberikan pula kepada kelompok masyarakat lain dengan tujuan agar mereka yang menerima bantuan dana pinjaman dapat secara bergantian atau bergilir serta tidak hanya tertuju pada satu sisi kelompok saja.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (Adv)