Kades Datangi DPRD Keluhkan Listrik Sering Padam

id kades datangi, dprd keluhkan, listrik sering padam

Kades Datangi DPRD Keluhkan Listrik Sering Padam

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 15 kepala desa mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Kamis, menyampaikan keluhan terkait seringnya listrik padam di desa mereka.

Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Indragiri Hulu Arifin mengatakan para kepala desa dari Kecamatan Lirik itu menyampaikan aspirasi warga desa masing-masing terkait pemadaman listrik yang tidak beraturan di wilayah kerja PT PLN Rayon Air Molek.

"Kami menerima laporan warga yang kurang puas tas pelayanan PLN yang telah memadamkan aliran listrik baik pagi, siang, maupun malam hari," kata Arifin yang didampingi Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Lirik Wagiono.

Menurutnya, seringnya terjadi pemadaman, bahkan pernah satu hari terjadi lima kali padam, membuat wearga merasa dirugikan, terlebih warga yang memiliki usaha rumah tangga.

Oleh karena itu, kata dia, melalui para kepala desa, warga meminta agar DPRD Indragiri Hulu menindaklanjuti aspirasi mereka.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Ketua DPRD Indragiri Hulu Adila Ansori berjanji akan menjadwalkan pemanggilan manajemen PT PLN Area Rengat serta PT PLN Rayon Air Molek dan Rayon Rengat.

Pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap PT Wika selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Mini Gas (PLTMG) Lirik.

"Insya Allah awal pekan depan ini sudah kami panggil dan nanti akan dilakukan dengar pendapat dari pihak PT PLN dan pihak PT Wika terkait pemadaman listrik yang terjadi di Indragiri Hulu," katanya.