Warga Desa Seberang Sanglar Inhil hilang diterkam buaya saat mandi di sungai

id Polres Inhil, warga Inhil diterkam buaya, desa seberang sanglar

Warga Desa Seberang Sanglar Inhil hilang diterkam buaya saat mandi di sungai

Ilustrasi buaya

Tembilahan (ANTARA) - Seorang warga Desa Seberang Sanglar Aswar (53) diterkam buaya saat sedang mandi bersama anaknya di sungai tak jauh dari rumahnya.

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Senin (21/10) sekitar pukul 17.30 WIB di perairan Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Kabupaten InderagiriHilir.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawanmengakutelah memerintahkan jajarannya agar melakukan upaya maksimal dalam pencarian korban yang diterkam buaya.

“Kami turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Seluruh upaya sudah kami maksimalkan dalam pencarian,” ucap AKBP Budi Setiawan di Tembilahan, Selasa.

Kapolres menceritakan, kronologi kejadian tersebut bermula saat korban bersama seorang anaknya sedang asik mandi di sungai, tiba-tiba seekor buaya berukuran besar muncul dari sungai dan menyerang korban.

“Anak korban yang melihat kejadian tersebut segera berteriak meminta pertolongan warga. Sayangnya, sebelum bantuan datang, korban sudah terseret buaya ke dalam air,” ungkap Kapolres.

Peristiwa warga diterkam buaya bukan kali pertama terjadi, beberapa waktu yang lalu kejadian serupa juga menimpa seorang warga di Desa Pulau Kecil.

Fenomena buaya yang sering muncul di kawasan perairan Indragiri Hilir menjadi ancaman serius bagi keselamatan warga. Pihak kepolisian dan pemerintah setempat berencana untuk melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi lebih intensif agar insiden serupa tidak terulang.

Kapolres juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar perairan tersebut. Terutama saat menjelang sore hingga malam hari.

“Kejadian ini kembali menambah daftar panjang serangan buaya terhadap manusia di kawasan tersebut,” tutur Kapolres.

Baca juga: Lagi, nelayan di Rohil diserang buaya saat cari ikan di sungai

Baca juga: Pria di Rohil tewas diterkam buaya saat memancing