SAR Pekanbaru temukan korban meninggal dunia di Sungai Kampar

id Korban tenggelam tewas, Tim SAR Pekanbaru, Sungai Kampar

SAR Pekanbaru temukan korban meninggal dunia di Sungai Kampar

Tim SAR membawa korban tenggelam di Sungai Kampar dalam keadaan meninggal dunia. (ANTARA/HO-SAR Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan seorang pemancing yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, Desa Rantau Kasih, Kabupaten Kampar, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Komandan Tim Rescuer SAR Pekanbaru Delsem Fatibelpugan, Kamis, mengatakan pihaknya menggunakan perahu karet saat melakukan penyisiran sepanjang 2 kilometer ke arah hilir sungai. Kemudian korban bernama Irwan (60), warga Desa Kubang, Kecamatan Siak Hulu itu ditemukan sejauh 2 kilometer, Rabu (9/10).
“Korban ditemukan sekitar pukul 07:00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa. Selanjutnya dilakukan evakuasi,” katanya.

Menurut laporan warga, pada Selasa (8/10) korban dilaporkan terjatuh dari sampan yang ia naiki dan tenggelam saat sedang memancing di lokasi. Sebelum dilaporkan ke pihak SAR Pekanbaru, warga setempat dan aparat desa sempat melakukan pencarian pada hari pertama namun, tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya pada Rabu (9/20) tim Rescue dari Kantor SAR Kelas A Pekanbaru yang telah mendapatkan laporan kemudian turun ke Sungai Kampar. Setelah dievakuasi, jenazah Irwan langsung diserahkan kepada pihak Kepolisian, lalu dilanjutkan penyerahan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Korban ditemukan sejauh 2 km dari lokasi jatuh ke arah hilir sungai. Kami segera melakukan evakuasi dan menyerahkan korban kepada pihak kepolisian dan keluarga,” ujar Delsem Fatibelpuga.

Berdasarkan Catatan ANTARA peristiwa korban tenggelam meninggal dunia di Sungai Kampar juga terjadi pada 3 Februari 2024. Ketika itu seorang bocah Caisar (9) ditemukan di Sungai Kampar dalam keadaan meninggal setelah sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam sehari sebelumnya.