Penambang pasir tenggelam di Sungai Kampar ditemukan tewas mengapung

id Korban tenggelam,Tenggelam

Penambang pasir tenggelam di Sungai Kampar ditemukan tewas mengapung

Penemuan mayat korban penambang pasir di sungai Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Setelah hilang tenggelam di Sungai Kampar selama dua hari pencarian sejak Sabtu dini hari, pada Ahad (13/2/2022) pukul 14.10 WIB mayat korban ditemukan mengapung sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Mayat Nite Aro Talambanua (35) warga Dusun Kampung Godang, Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang ditemukan dalam pencarian yang dipimpin Kasat Samapta Ikhwan Widarmono dan Kapolsek Bangkinang Kota Khairil bersama tim Basarnas Provinsi Riau dan Tagana Kampar dibantu masyarakat.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu mesin dan perahu tradisional. Sekitar 3 km dari lokasi kejadian tepatnya di Desa Batu Belah Kecamatan Kampar mayat korban ditemukan.

Korban kemudian dievakuasi oleh petugas Polsek dan dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan

Menurut Kapolsek, aparat desa bersama Bhabinkamtibmas perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di Sungai Kampar agar meningkatkan kewaspadaan, apalagi cuaca tidak bisa diprediksi.

Korban tenggelam ini terpeleset dari sampan ketika hendak menuju dermaga membongkar pasir yang ada di perahu miliknya bersama sang istri. Malang baginya korban langsung menghilang tenggelam dibawa arus sungai Kampar.

Baca juga: Penambang pasir terpeleset dan tenggelam di Sungai Kampar

Baca juga: Tiga korban kapal tenggelam di Selat Morong diinfokan selamat, nahkoda dilaporkan asyik beli rokok