Penambang pasir terpeleset dan tenggelam di Sungai Kampar

id Tenggelam, sungai kampar, polres kampar

Penambang pasir terpeleset dan tenggelam di Sungai Kampar

Pencarian warga Kampar yang hanyut

Kampar (ANTARA) - Seorang penambang pasir Nite' Aro Telaumbanua yang hanyut terseret arus sungai Kampar pada Sabtu pagi (12/2) hingga tengah malam belum ditemukan.

Kapolsek Bangkinang Kota Khairilmengatakan saat itu korban bersama istrinya berangkat mencari pasir dengan sampan sejak pukul 02.00 WIB.

Warga Kampung Godang Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar ini saat hendak menuju dermaga untuk membongkar pasir sekitar pukul 02.30 WIB ia terpeleset dari sampan kemudian terjatuh lalu tenggelam.

Melihat itu, istri korban Marlina Waruru mencoba melakukan pencarian terjun ke sungai namun korban tidak ditemukan.

Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada warga setempat dan juga pihak Kepolisian Polsek Bangkinang Kota. Pencarian personel polisi dilakukan bersama warga.

Sejak pagi pukul 07.30 WIB Tim Gabungan dari Basarnas , Samapta Polres Kampar dan BPBD Kampar turun ke lokasi menyisir sungai sekitar tempat korban tenggelam, namun hingga sore jelang malam ini korban masih belum ditemukan.

Kasat SamaptaPolres Kampar AKP Ikhwan Widarmono bersama Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Khairil melakukan pencarian menggunakan sebuah perahu mesin dan satu sampan milik masyarakat serta satu unit perahu mesin milik tim Basarnas.

Sampai Sabtu tengah malam, Kapolsek masih di tempat kejadian untuk mengawasi dan mendampingi Tim Basarnas, Tim Samapta Polres Kampar dan Tim Tagana yang masih melakukan pencarian korban.

Baca juga: Pulang dari kebun, pria di Kampar tenggelam saat berenang sebrangi sungai

Baca juga: Speed boat tujuan Malaysia tenggelam di Rupat, dua tewas lima hilang