Peringati Hari Lalulintas, sopir di Terminal AKAP Pekanbaru cek kesehatan

id Ditlantas Polda Riau

Peringati Hari Lalulintas, sopir di Terminal AKAP Pekanbaru cek kesehatan

Para sopir di Terminal AKAP Pekanbaru dicek kesehatannya. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69 di Terminal AKAP Pekanbaru, Kamis siang.

Hari lalulintas Bhayangkara tahun ini mengusung tema Polantas presisi hadir untuk Indonesia maju.

Sesuai tema, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu wujud Polisi Lalu Lintas yang selalu Hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakannya, seluruh jajaran Satlantas di Polres Riau juga melaksanakan kegiatan serupa. Personel polantas juga akan turun langsung menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

"Untuk kegiatan bakti sosial, kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah baik masjid, gereja, klenteng," ujar Taufiq.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan sebanyak 8 ribu paket sembako kepada sopir bis dan angkot, pengemudi ojek online, petugas kebersihan, anak yatim dan kaum dhuafa.

Tampak di Terminal AKAP Pekanbaru sendiri, dilakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir dan pengemudi ojek online.

“Kami tentunya mengharapkan dengan sedikit perhatian kami dapat bermanfaat kepada para saudara-saudara kita. Kami juga memberikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman," tambahnya.