Ditlantas Polda Riau tempel stiker anti hoaks pada kendaraan di jalan tol

id Ditlantas Polda Riau,Tol riau, coolingsystemriau, coolingsystem

Ditlantas Polda Riau tempel stiker anti hoaks pada kendaraan di jalan tol

Ditlantas Polda Riau saat menempelkan stiker anti hoaks di kendaraan yang akan melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau menempelkan stiker anti hoaks pada kendaraan yang yang melintasi jalan Tol Pekanbaru - Dumai dan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Selain stiker, Satuan Polisi Jalan Raya (Sat PJR) juga membagikan brosur anti hoaks dan imbauan tentang bijak dalam bermedia sosial di gerbang Tol tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayatdi Pekanbaru, Kamis, menjelaskan sosialisasi bijak bermedia sosial tersebut tidak saja berlangsung di gerbang tol saja, namun juga di area istirahat sembari personel melaksanakan patroli rutin.

"Kami gencar mensosialisasikan bijak bermedsos kepada pengendara pengguna jalan tol. Kami juga mengedukasi tentang tata tertib berlalu lintas. Kami tidak akan pernah bosan menyampaikan dua hal ini," katanya.

Di lokasi kegiatan, tampak beberapa personel membagikan brosur sembari mengimbau pengendara dan menempelkan stiker imbauan di kendaraan yang masuk di gerbang Tol Pekanbaru - Dumai maupun di Tol Pekanbaru - Bangkinang.

"Kami berharap pengendara tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak benar jelang Pemilu 2024. Saring sebelum sharing, cek kembali kebenaran informasi yang di terima," lanjutnya.

Ia juga berpesan agar pengendara beristirahat di rest area apabila mengantuk. Irnanda mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Kegiatan ini merupakan program rutin Ditlantas Polda Riau. Selain memberikan pesan keselamatan kepada pengendara, personel Sat PJR juga melaksanakan kegiatan coolingsystem guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan coolingsystem ini dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan guna mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, utamanya di lingkungan sendiri. Bila berkendara selalu mengutamakan keselamatan dan menjadi Pelopor Keselamatan untuk diri sendiri dan keluarga," tambahnya.

Salah satu pengendara yang hendak menuju ke Kota Dumai Suryadi mengapresiasi dan mengaku merasa aman bisa berkomunikasi langsung dengan polisi yang petugas di jalan tol.

"Dengan patroli rutin ini kami merasa lebih aman dan nyaman saat melintasi jalan tol. Kami diedukasi tentang bijak dan selektif menerima informasi," ucap Suryadi.