KPK lakukan pemeriksaan fisik jembatan layang simpang SKA Pekanbaru

id KPK periksa flyover SKA,KPK riau

KPK lakukan pemeriksaan fisik jembatan layang simpang SKA Pekanbaru

Pemeriksaan fisik Flyover atau jalan layang yang berada di Simpang Jalan Soekarno Hatta - Tuanku Tambusai atau Simpang Mal SKA Pekanbaru. (ANTARA/tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali datang ke Kota Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan fisik terhadap jembatan layang (flyover) yang berada di Simpang Jalan Soekarno Hatta - Tuanku Tambusaiatau Simpang Mal SKAPekanbaru, Selasa.

Informasi yang dihimpun, dalam kegiatan ini KPK turut memboyong ahli fisik bangunan. Disebut-sebut, pemeriksaan fisik ini merupakan bagian dari proses penyelidikan dugaan korupsi terhadap proyek flyover yang dibangun pada tahun 2018 tersebut.

Sebelumnya, Minggu (22/10) lalu, tim KPK juga melakukan pemeriksaan di bagian atas dan bawah flyover. Pemeriksaan dilakukan dengan mengukur beberapa bagian, kemudian juga melakukan pengeboran. Saat melakukan pemeriksaan tersebut, juga tampak dikawal oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Kepolisian turut mengawal kegiatan KPK di Pekanbaru.

"Iya ada tadi," singkat Kombes Hery.

Sebagai informasi, sebelumnya KPKmelakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Dari informasi yang diterima, ada puluhan orang yang diperiksa KPK. Termasuk di antaranya mantan pejabat di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Riau dan juga pihak kontraktor.

Pemeriksaan dilakukan pihak KPK di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Bahkan pemeriksaan sudah mulai dilakukan sejak Senin (22/5) lalu.