DMDI Pusat renovasi rumah saudara baru di Desa Jangkang Bengkalis

id dewan dkwah dewan islam,dmdi,kabupaten bengkalis,renofasi,rumah saudara baru,desa jangkang,pemkab bengkalis

DMDI Pusat renovasi rumah saudara baru di Desa Jangkang Bengkalis

Rumah saudara baru di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan Bengkalis, yang digunakan mualaf untuk menimba ilmu islam yang diremikan pemakaiannya oleh Presiden DMDI Malaysia, YB Tan Sri H. Mohd. Ali bin Mohd. Rustam pada tahun 2014. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Pusat akan menjalin kerjasama dengan DMDI Kabupaten Bengkalis dalam rangka merenovasi rumah saudara baru di Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang saat ini difungsikan sebagai pusat kegiatan pendidikan keislaman bagi para mualaf.

"Alhamdulillah, Ketua DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus yang hadir pada pelantikan pengurus DMDI Provinsi Riau mengungkapkan akan menjalin kerja sama dengan DMDI Kabupaten Bengkalis dalam rangka renovasi rumah saudara baru di Jangkang," ujar Ketua DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Rabu.

Dikatakan Darma, sejak diresmikan oleh Presiden DMDI Malaysia, YB Tan SriMohd. Ali bin Mohd. Rustam pada 2014, rumah saudara baru ini telah difungsikan dengan baik dan perlu dilakukan renovasi terhadap rumah tersebut.

"Renovasi ini nanti terhadap atap yang sudah banyak mengalami bocor dan juga cat yang akan diperbaharui dan saat ini banyak mualaf yang mengikuti pengajian di rumah saudara baru tersebut," kata Darma.

Untuk anggaran perbaikan rumah saudara baru tersebut dari DMDI Malaysia dan dalam waktu dekat ini DMDI Pusat akan melakukan kunjungan ke Pemkab Bengkalis sekaligus melakukan kunjungan ke rumah saudara baru tersebut.

"DMDI pusatakan ke Bengkalis dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemkab Bengkalis serta melakukan kunjungan ke rumah saudara baru tersebut," kata pria yang akrab disapa Ucok ini.

Darma juga mengucapkan terima kasih kepada DMDI pusat dan Malaysia serta Pemkab Bengkalis atas kepeduliannya ikut berkiprah dalam mensyiarkan dan memajukan agama islam di Kabupaten Bengkalis.

"Insya Allah, rumah sahabat baru akan menjadi pusat pembelajaran saudara mualaf kita menggali ilmu agama," ujar Darma yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Bengkalis ini.