Wabup Bengkalis Terima Kunjungan DMDI Malaysia

id wabup bengkalis terima kunjungan dmdi malaysia

Wabup Bengkalis Terima Kunjungan DMDI Malaysia

Bengkalis, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Bengkalis Drs H Suayatno menerima kunjungan Pengerusi Besar Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Melaka Malayasia yaitu Datuk Djamil Bin Mukmin, Selasa pagi.

"Saya menyambut baik kunjungan dari Datu Djamil, ini berguna untuk mempererat silaturrahmi. Namanya kita tetangga walaupun lain negara. Selain itu, kunjungan yang baik ini juga membahas tentang Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) khususnya di kabupaten Bengkalis," katanya di Bengkalis, Selasa.

Dalam kunjungan ini, Datuk Djamil Bin Mukmin selain menindaklanjuti tentang bantuan rumah singgah di Desa Jangkang Kecamatan Bantan tahun 2012 silam, juga membahas pertemuan tentang penghidupan kembali tentang permasalahan adat ke Melayuan di Pulau Bengkalis.

Pada Pertemuan itu juga turut hadir, Asisten II, Kadis Sosial Darmawi dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis M. Nasir.

Sementara itu, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Datuk Djamil Bin Mukmin saat di konfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis yang telah menerima kunjungannya dalam memperkenalkan Budaya Melayu.

"Alhamdulilah kami di sambut baik oleh pemerintah kabupaten bengkalis, dan saye juge banyak-banyak berterima kasih atas sambutan yang di berikan kepada kami, kunjungan kami kesini hanya untuk bersilaturrahmi, dan juge mau memperkenalkan dunia melayu dengan membawe name Dunie Melayu Dunie islam,"Singkat Datuk Djamil Dengan Nada Melayu.

Dikesempatan Pertemuan Itu, wakil Bupati Bengkalis Juga Memberikan Cendramata dari Pemkab Bengkalis yang langsung di serahkannya Kepada Datuk Djamil sebagai kenang-kenangan dari Negeri Junjungan.