Bahas Kerjasama Pariwisata, DMDI Malaysia Sambangi Kabupaten Siak

id bahas kerjasama, pariwisata dmdi, malaysia sambangi, kabupaten siak

Bahas Kerjasama Pariwisata, DMDI Malaysia Sambangi Kabupaten Siak

Siak (Antarariau.com) - Delegasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Malaka, Malaysia datang berkunjung ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau guna membahas rencana kerjasama keduanya dibidang pariwisata.

"Kami berencana akan membuatkan hari khusus mempromosikan wisata Siak di Melaka dua kali dalam sebulan atau sekali 14 hari," ketua Kabiro Kepariwisataan Dunia Melayu Dunia Islam Malaka(DMDI) Tuan Nazari Ahmad saat sambutannya di Siak, Minggu.

Tuan Nazari datang ke Siak dengan tujuh orang lainnya yang disambut langsung oleh Bupati Syamsuar di kediamannya bersama Sekdakab T Said Hamzah, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hendrisan dan Kepala Disperindag Wan Bukhari.

Nazari menyampaikan kunjungan rombongan delegasi DMDI Malaka tersebut sebagai upaya menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta untuk membicarakan kelanjutan kerjasama dibidang pariwisata antara Melaka dan Siak.

"Kalau Siak mempunyai potensi wisata, tentunya kami akan siap membantu untuk mempromosikannya," ucapnya.

Dia menyampaikan pihaknya sudah dipercaya oleh Menteri Kerajaan Melaka untuk mempromosikan pariwisata daerahnya terutama dibidang wisata air.

"Yang jelas kita akan menghubungkan antara Siak dan Malaka yang terdiri dari dua negara terutama bagi para wisatawan," paparnya.

Pada waktu bersamaan Bupati Siak Syamsuar menyampaikan, kerjasama dari keduanya untuk mengembangkan dan mempromosikan wisata akan terwujud.

"Tujuan tidak lain untuk memakmurkan ekonomi rakyat, seperti halnya mempromosikan makanan daerah Siak," tandas Syamsuar.

Dia menjelaskan, pemerintah Indonesia khususnya Kabupaten Siak, juga membuka promosi kerjasama seperti pariwisata untuk menarik kunjungan dari wisatawan lebih banyak lagi.

Oleh: Nella Marni