Naib Presiden DMDI Malaysia Kunjungi Pusat Pembinaan Mualaf di Bengkalis

id naib presiden, dmdi malaysia, kunjungi pusat, pembinaan mualaf, di bengkalis

Naib Presiden DMDI Malaysia Kunjungi Pusat Pembinaan Mualaf di Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Naib atau wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Datuk Prof. Dr. Mohd Jamil Mukmin bersama Setia Usaha Agung DMDI, Datuk Abu Bakar mengunjungi Rumah Saudara Baru sebagai pusat pembinaan mualaf di Desa Jangkang, Bantan.

Kehadiran tamu dari Negeri jiran, Malaka-Malaysia ini, untuk melihat secara dekat perkembangan kegiatan dan pembinaan mualaf di Rumah Saudara Baru yang telah dibangun oleh DMDI sejak beberapa tahun ini.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Bengkalis Darmawi dan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko, Naib Presiden DMDI ini berdialog dengan para mualaf yang terdiri dari kaum perempuan dan laki-laki serta anak-anak di pusat pembinaan tersebut.

“Kami merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah saudara baru. Pertemuan ini, hendaknya semakin memperkokoh semangat silaturahmi dan ukhuwah islamiah diantara kita,” kata Datuk Mohd Jamil Mukmin di hadapan para mualaf.

Datuk Mohd Jamil Mukmin memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang bekerja keras untuk melakukan pembinaan terhadap saudara baru.

Dia juga mengaku bangga dengan perkembangan jumlah mualaf yang dibina oleh Rumah Saudara Baru Desa Jangkang, Kecamatan Bantan tersebut, dan jumlah mualaf yang telah dibina terus bertambah menjadi 200 orang lebih.

“Islam mengedepankan persatuan dan persaudaraan, untuk itu Datuk minta agar mualaf dan umat Islam selalu menjunjung tinggi persaudaraan, saling tolong menolong diantara umat Islam. Sebagai umat Islam, kita dituntut untuk terus meningkatan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan,” ujar Datuk Jamil.

Ia mengatakan, untuk pengembangan pembinaan umat Islam di wilayah Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya, DMDI berniat untuk membangun sarana yang lebih luas lagi. terlebih lagi saat ini ada wakaf lahan sekitar 2,5 hektar yang berada di Kecamatan Bantan.

“Kita sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mewakafkan lahan seluas 2,5 hektar. Kalau dibangun diperkirakan membutuhkan dana sekitar 30 ribu Ringgit Malaysia,” ujar Datuk Jamil lagi.

Ia menjelaskan, sebagai tindak lanjut upaya pengembangan tempat pembinaan umat, selepas Idul Fitri DMDI berencana akan mendatangkan Presiden DMDI Datuk Ali Rustam yang juga mantan Menteri Besar Malaka dan sejumlah pengurus DMDI untuk datang ke Bengkalis, guna melakukan pembincaan dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Pada kunjungan di Rumah Saudara Baru Desa Jangkang, Naib Presiden DMDI menyerahkan bantuan uang sebesar 3.000 Ringgit Malaysia kepada saudara baru, dan Naib Presiden DMDI Datuk Mohd Jamil juga menyerahkan bantuan Al Quran kepada mualaf.