Seluruh Anggota DPRD Riau himpun aspirasi masyarakat hingga 28 Juli ini

id Dprd Riau, reses, serap aspirasi

Seluruh Anggota DPRD Riau himpun aspirasi masyarakat hingga 28 Juli ini

Ketua DPRD Riau Yulisman. (ANTARA-HO/HumasDPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau mulai menjalani masa reses atau serap aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Riau Yulisman di Pekanbaru, Jumat, mengharapkan reses ini merupakan waktu bagi anggota DPRD menemui konstituennya dan menampung aspirasi di daerah pemilihannya.

"Jadi reses ini tentu menghimpun masukan dan aspirasi dari masyarakat, kita manfaatkan waktu ini untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat," ujar Yulisman.

Tentunya hasil reses dari anggota ini akan diajukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingga bisa terealisasi apapun yang menjadi aspirasi masyarakat.

"Karena tugas kami sebagai wakil rakyat termasuk mengajukan permohonan dari masyarakat untuk direalisasikan di APBD melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD," ujar Yulisman.

Kepada pemerintah Provinsi Riau, Yulisman juga berharap agar aspirasi yang diserap anggota DPRD ini nantinya bisa diwujudkan dalam kerangka kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita fokus dulu menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai wakil rakyat, menyerap aspirasi masyarakat," ujar Yulisman.

Saat ini semua anggota dewan sedang menghimpun masukan dan keluhan masyarakat. Masa reses ini sendiri akan berlangsung mulai 20 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang. (Adv)