BBPOM di Pekanbaru raih juara I stand terbaik Festival Halal bi Halal

id Bbpom

BBPOM di Pekanbaru raih juara I stand terbaik Festival Halal bi Halal

Petugas BBPOM Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Balai Besar POM di Pekanbaru (BBPOM di Pekanbaru) meraih juara I stand terbaik pameran festival halal bi halal yang ditaja oleh RUN MARCOMM yang berlangsung di Mall SKA Pekanbaru pada 3-7 Mei 2023.

Kegiatan yang memiliki konsep memberikan kesempatan kepada pemerintah dan pelaku usaha serta dunia pendidikan untuk berkolaborasi menghasilkan kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat.

Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwan dalam kesempatan itu mengatakan BBPOM di Pekanbaru sebagai salah satu instansi pemerintah yang dalam pelaksanaan tugasnya membutuhkan peran serta masyarakat sehingga memanfaatkan kegiatan pameran tersebut sebagai salah satu media pelaksanaan program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan.

"KIE dilakukan dengan menggandeng Duta Kosmetik dan Jamu Aman serta Pramuka", ucapnya.

Ia menjelaskan, pada pameran ini Balai Besar POM di Pekanbaru memberikan KIE secara langsung kepada masyarakat melalui penyebaran leaflet, penayangan contoh produk Obat dan Makanan yang tidak memenuhi ketentuan seperti produk illegal, mengandung bahan berbahaya maupun bahan kimia obat.

"Di samping itu juga disediakan beberapa game dengan hadiah menarik untuk memberi hiburan dan pendidikan kepada masyarakat', sebutnya.

Dikatakannya, ramainya pengunjung yang mendatangi stand dan menyatakan puas dengan layanan yang diberikan telah mengantarkan Balai Besar POM di Pekanbaru menjadi peserta pameran dengan stand terbaik.

"Capaian ini memacu semangat petugas untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat", ujarnya.